"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, May 3, 2015

Pengusaha Kolam Renang Ancam Wartawan Jember 1 TV

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengusaha kolam renang Happy Fun2 di Kecamatan Kencong melarang awak media meliput saat Kades Kencong melaporkannya tuduhan perbuatan tidak menyenangkan di Mapolsek

Laporan tersebut lantaran Ahmadi yang sedang menjabat sebagai Kepala Desa Kencong merasa dihina oleh pengusaha bernama Lukman (42). Ketika itu pemilik Kolam renang Happy Fun2 ini memaki-maki wartawan Jember 1 TV, Nunung dan melarang untuk melakukan peliputan saat Lukman diperiksa polisi.

Tak hanya itu, Nunung juga mengaku mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku bernama Arif warga Kencong, agar tidak mempublikasikan berita tersebut. “Setelah peliputan berita itu saya mendapat telpon seseorang yang mengaku orangnya pengusaha kolam renang, dia memaki-maki dan mengancam saya,” katanya, Minggu (3/5) kemarin.

Nunung tak tinggal diam, dia berusaha menenangkan penelpon gelap itu dan mencoba menjelaskan apa itu tugas dan fungsi wartawan. Namun, bukannya menerima dengan penjelasan itu, seseorang yang mengaku Arif tersebut malah memaki-maki dan mengancam akan melukainya, “sempat terjadi ketegangan saat itu,” ucapnya.

Diduga, bahwa Arif itu adalah orang suruhan Lukman. Sebab, saat dia meliput di mapolsek pada Jum’at malam sebelumnya, pengusaha kolam renang itu juga sempat bersitegang dan mengancam wartawan, “dia mengancam agar berita yang saya muat untuk tidak dipublikasikan,” jelasnya.

Sebagai wartawan jelas Nunung mengabaikan ancaman itu. Menurutnya tugas jurnalis itu memberitakan sebuah peristiwa dengan objektif dan berimbang, “kalo ada pihak yang mengancam untuk tidak di publikasikan ya jelas saya tolak, karena ini sudah melanggar pasal tentang kebebasan pers,” tegasnya.

Sementara itu Lukman, sang pengusaha kolam renang belum bisa ditemui oleh wartawan. Secara bersamaan di lokasi usahanya di Desa Kencong, masih ada acara pembukaan tempat pemandian tersebut saat sejumlah awak media mencoba mengkonfirmasinya. (ruz).

Berita Terkait Kriminal

No comments: