Translate

Iklan

Iklan

TNI AU Akan Gelar Latihan Tempur di Lapter Notohadinegoro Jember

4/13/15, 19:30 WIB Last Updated 2015-08-29T20:30:11Z
Jember,, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai bentuk kesiapaan tugas menjaga persatuaan dan kesatauaan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh akan mengelar latihan tempur di Lapter Notohadinegoro Jember Jatim.

Latiahan Di Bandara yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamataan Ajung ini dimaksudkan untuk menanggulangi segala bentuk ancaman ganguaan keamanan sekaligus mempererat jalinan hubungan pasukan TNI AU dengan masyarakat.

Latihan terpadu pata tanggal 20 sampai 24 April 2015 mendatang. tersebut akan melibatkan sebanyak 1 Batalyon Penerjun dari  Korps Pasukan Khas (Paskhas ) serta sejumlah pesawat tempur cangih yang dimiliki oleh TNI AU diantaranya pesawat tempur Skuadron 32, 21 dan pesawat Skuadron 4.

selain itu juga melibatkan pesawat jenis C212 kassa untuk misi pengintaiaan serta pesawat Super Tukano yang akan membawa para penerjun dari TNI AU.

Komandan Lanud Abdurahmand Sahaleh, Marsma TNI Sungkono mengatakan latihan terpadu yang akan digelar merupakaan bentuk kesiapaan seluruh personil TNI AU dalam menghadapi segala ancamaan ganguaan keamanan dari kelompok-kelompok pemberontakan maupun terorisme yang dapat mengancam keutuhan dan kesatuaan NKRI.

"Kita ingin melatih secara tehnis kesiapaan seluruh pasukan kita dalam upaya merebut kembali suatu wilayah yang telah dikuasai oleh para aggressor, para penerjun dari pasukan Paskhas akan memperagakaan sejumlah maneuver pertempuran dalam melakukan operasi-operasi penyelamataan" terangnya usai meninjau langsung lokasi latihan di Bandara Notohadinegoro, Jember, Senin (13/4).

Selain itu, latihan terpadu dengan sandi Garuda Perkasa juga ditujukan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi pasukan Paskhas TNI AU agar mampu lebih mempererat hubungan antara pasukan TNI AU bersama masyarakat, sehingga diharapkan mampu memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa.

Sementara itu, Bupati Jember MZA.Djalal menyambut antusias dipergunakaannya Bandara Notohadinegoro sebagai lokasi latihan tempur yang akan digelar oleh TNI AU.

"kita menyambut positif dipilihnya Jember dalam latihan TNI AU ini, karena itu menunjukan bahwasannya lapter Notohadinegoro tidak hanya berfungsi sebagai satu kesatuaan system transportasi udara, melainkan juga system pertahanan udara yang sangat sentral" kata Bupati Mza.Djalal. (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI AU Akan Gelar Latihan Tempur di Lapter Notohadinegoro Jember

Terkini

Close x