"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, May 4, 2015

Berkali-kali Diajukan, Jalan Rusak Belum Diperbaiki

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah warga Dusun Tambakrejo, Desa Sumberagung, kesal dengan lambannya perbaikan jalan Kabupaten yang melintas di desanya. Mereka menilai, Pemerintah abai terhadap aspirasi rakyatnya.

Menurut Mohammad (42), selama dua periode pemerintahan Bupati MZA Djalal, padahal warga sudah menyampaikan proposal. Namun hingga kini tak ada tanggapan, “kondisinya berlobang sangat parah serta becek apalagi saat musim hujan begini, namun hingga kini belum memperbaiki,” kesalnya, Senin (4/5).

Dengan kondisi jalan yang rusak, seringkali pengendara yang lewat mengalami kecelakaan. Ditambah lagi jika hujan deras, air meluap ke rumah-rumah warga , “rusaknya jalan ini sudah berlangsung lama, namun tak pernah ada perhatian, bahkan sudah dua kali periode pemerintahan bapak bupati Djalal lo mas,” ujar Mohammad.

Jalan yang menghubungkan Desa Tambakrejo dengan Desa Sarimulyo, Kecamatan Jombang ini, sambung Mohammad, sudah 16 kali diajukan perbaikan ke Pemkab Jember. Namun hingga bertahun-tahun permohonan tersebut tak pernah direalisasi oleh Pemkab Jember, “sampai sekarang belum pernah ada realisasi," ungkapnya.

Menanggapi kekesalan warga, salah seorang Pemerhati Kebijakan Publik Bagus Budi Antoro mengatakan, seharusnya selama 2 periode pemerintahan Bupati Mza Djalal dengan jargonnya ‘Membangun Desa Menata Kota’ itu harus mengutamakan pembangunan infrastruktur pedesaan, terutama jalan. Karena itu, sambung Bagus, merupakan pengejawantahan dari slogan tersebut.

“Jika melihat jargon itu, menurut saya menjadi aneh selama dua kali pemerintahan Bupati Djalal jalan ini tetap rusak dan tidak pernah ada perbaikan. Ini adalah salah satu bukti bahwa slogan bupati dalam kampanyenya tidak terealisasi," ungkap Bagus.

Sementara itu Kepala Desa Sumberagung Tugiran, saat di hubungi mealui poselnya tidak tersambung. Namun informasinya, Kepala Desa sangat mendukung pembangunan fisik khususnya jalan. Karena perbaikan infrastruktur adalah program prioritas saat dia mencalonkan diri sebagai kepala desa setempat. (Yond)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: