"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 10 Mei 2015

Rieke Diah Pitaloka Dorong Jember Punya Perda Jaminan Sosial

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Komisi IX DPR RI Rieke Diah Pitaloka dorong Jember memiliki Perda Jaminan Sosial dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Baik kesehatan dan ketenagakerjaan.



Hal tersebut dinilai sangat penting agar implementasi pelaksanaan jaminan sosial menjadi cepat. Demikiaan diungkapkan Rieke disela-selasebagai narasumber acara Sosialisasi UU Pilkada Serentak kepada kader PDI-Perjuangan Jember, Minggu (10/5).

"Sehingga implementasinya cepat, mana yang dikerjakan pusat dan mana oleh daerah bisa menjadi jelas, "Pasuruan bisa, masak Jember tidak bisa. Saya harapkan Jember menjadi pelopor Perda Jaminan Sosial dan BPJS" ujarnya.

Menurut Rieke, Salah satu persoalan penting terkait jaminan social adalah pendataan. pemakaian data 2011 sudah terlalu lama. Pendataan ulang, tidak hanya melulu memakai 14 variabel yang dipakai Badan Pusat Statistik (BPS).

 "Variabelnya harus ditambah, termasuk variabel yang dipakai oleh BKKBN, jadi tidak melulu yang dipakai BPS. Kami sedang mendesakkan agar ada 'one single policy' untuk variabel pendataan warga miskin yang dipakai. Nantinya semua lembaga memakai variabel yang sama, tidak beda-beda antar lembaga" tegasnya.

Ia mendesak agar anggota DPRD Jember dari fraksi PDI-P mampu mewujudkan  Perda tersebut. Karena Perda Jaminan Sosial itu berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. "Saya jauh-jauh datang dan diundang ke sini, rugi kalau kagak ada hasilnya. Ngapain ngundang Oneng, kalau tidak ada hasil," pungkasnya.(Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: