Translate

Iklan

Iklan

Tiga Kawanan Halloween Garong Mini Market

5/29/15, 17:30 WIB Last Updated 2015-05-31T15:15:53Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kawanan maling bertopeng nekad mencuri di Mini Market. Meski terekam CCTV. Ketiga pelaku memakai penutup wajah halloween tanpa rasa takut melancarkan aksinya.

Kawanan pencuri toko di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Jombang itu masuk kedalam dengan memanjat diding memakai seutas tali tambang, kemudian mereka menjebol atap plafon toko Alfamart. Setelah berhasil masuk, kemudian para garoh itu mejarah isi took waralaba tersebut.

Menurut Ulil, salah satu pegawai  toko, dirinya mengaku kaget saat pertama kali membuka toko, sekitar pukul 06.30 Wib. Pasalnya, sejumlah barang telah berserakan di lantai. Dia semakin terkejut, kala kotak kasir juga terbuka lebar, “Saat itu saya lansung Shock (Terkejut),”  tutur Ulil kepada Memo, Jum’at (29/5) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Memo, uang sebesar 200 ribu dan satu buah tablet samsung senilai 5 juta rupiah berhasil dibawa kabur. Sedangkan puluhan kardus rokok berbagai jenis dan sejumlah kosmetik serta beberapa susu kaleng dan susu bubuk, belum sempat dibawa pelaku. “Barang-banrang yang tak jadi dibawa sudah dimasukkan ke dalam sak,” ujar pegawai toko tersebut.

Peristiwa pencurian ini diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB, dini hari. Membuat pihak management Alfamart turun tangan dan langsung mengecek barang-barang yang digondol para pencuri. Wulan kepala toko juga mengaku shock saat mendapat laporan dari bawahannya, “Saya berharap agar dari rekaman CCTV ketiga pelaku yang memakai kostum halloween cepat ditangkap pihak berwajib,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jimbang Aiptu Wahyudi, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa tali yang digunakan pelaku, serta bekas minuman dan makanan yang sempat dimakan oleh kawanan pencuri tersebut.

“Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti guna kepentingan penyelidikan. Selain itu, kami juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan rekaman CCTV dari dalam mini market tersebut kami minta, agar cepat mengungkap siapa pencuri dibalik topeng tersebut,” (ruz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Kawanan Halloween Garong Mini Market

Terkini

Close x