"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 19 Juni 2015

Antisipasi Tanggul Jebol, Koramil Dan Masyarakat Gelar Karya Bakti

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kondisi fisik Dam Inpres di Dusun Ampel Dento Desa Bagorejo Gumukmas terlihat bagus, namun di kanan kiri dam tersebut perlu mendapatkan perawatan karena sudah termakan erosi serta terancam jebol.

Untuk mengantisipasi jebolnya tanggul tersebut, pada Selasa (16/6) Karya bakti TNI bersama 75 orang masyarakat setempat dan personel Koramil Gumukmas melakukan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/20 Kapten Inf Bambang Susiono.

Dalam kesempatan itu Danramil Gumukmas mengatakan masyarakat secara mandiri membawa sak dari rumah masing-masing untuk diisi pasir dan dijadikan penahan tanggung yang jebol. Karena tanggul tersebut apabila sampai jebol mengancam lahan pertanian dan pemukiman disekitarnya.

Langkah tersebut mendapat apresiasi Dandim 0824 Jember Letkol Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos. “ Karya bahkti selerti yang dilakukan di Gumukmas tersebut sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat dan anggota Koramil Gumukmas, “ kata Dandim saat di konfirmasi Jum’at (19/6).

Lebih lanjut Dandim berharap agar kerjasama masyarakat dan Babinsa di desa harus tetap dilaksanakan hal ini sangat diperlukan utamanya dalam rangka sharing informasi terhadap keberadaan sarana dan prasarana yang ada dan situasi keamanan wilayah sehingga dapat diambil langkah-langkah antisipatif yang cepat dantepat. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: