"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 09 Juni 2015

Ciuman di Alun-alun. Sepasang Remaja Diamankan Satpol PP

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Entah setan mana di benak pikiran pasangan muda-mudi dari Desa Menampu Kecamatan Gumukmas saat keduanya berpacaran siang bolong di alun-alun Jember.

Tak tangung-tanggung gaya pacaran keduanyapun kelewat berani untuk ukuran orang pinggiran, apalagi dilakukan saat masyarakat Jember tengah beraktifitas. Kedua muda – mudi itu di amankan setelah tim patroli Satpol PP melakukan aktifitas rutinnya dan memergoki pasangan ini sedang berciuman di bawah pohon kelapa Selasa (9/6). Kedua pasangan muda-mudi itupun di giring ke Kantor Satpol PP Pemkab Jember untuk dibina.

Informasi yang di dapat kedua muda – mudi itu bernama Widya (21) dan Khasanah (18) yang berasal dari Desa Menampu Kecamatan Gumukmas. Kasi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Satpol PP Pemkab Jember Erwin Prasetyo saat diklarifikasi wartawan terkait razia yang dilakukan dengan hasil diamankannya pasangan muda-mudi yang berpacaran di alun-alun memberikan penjelasan.

“ Kedua pasangan muda-mudi ini kami amankan saat tim patroli Satpol PP memergoki keduanya sedang berpacaran dan yang memprihatinkan sampai berciuman di alun-alun di bawah pohon kelapa, “ kata Erwin.

Erwin menambahkan bahwa keduanya yang berasal dari Kecamatan Gumukmas sedang jalan-jalan ke Jember dan beristirahat di alun-alun. Mereka juga menganggap bahwa pacaran hingga ciuman tidak dilarang. Padahal ada aturan yang mengatur tentang itu.

“Kedua pasangan ini menganggap jika pacaran dengan berciuman itu tidak apa-apa, namun setelah kita memberikan penjelasan dan pembinaan tentang Perda No 12 tahun 1995 tentang Ketertiban Umum melarang hal itu apalagi dilakukan di tempat umum, “ imbuh Erwin.

Erwin juga menjelaskan atas tindakannya Satpol PP melakukan pembinaan yang sebelumnya di data agar menjadi catatan dalam database Satpol PP agar tidak mengulangi lagi serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan berpacaran di depan umum dan dikembalikan kepada orang tua. (midd)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: