"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 29 Juni 2015

Jelang Idul Fitri Kapolres Jember Galakkan Operasi Premanisme

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisipasi kejahatan menjelang akhir Ramadhan Jajaran Polres Jember akan melaksanakan operasi premanisme yang dilaksanakan serentak dengan jajaran dibawahnya.

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang dapat meresahkan masyarakat, dan menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK di Mapolres Jember. Senin (29/6)

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolres Bondowoso didampingi Kasat Reskrim AKP Agus I Supriyanto, SH. MH., dan Kasubbaghumas AKP DonoSugiarto, SH , Kapolres sekaligus merilis hasil operasi premanisme oleh Polres Jember yang diliput wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

Operasi yang dipimpin Kapolres dan melibatkan beberapa personil yaitu dari fungsi sabhara dalam hal ini sebagai fungsi penegak serta fungsi binmas sebagai pembinaan yang dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 27 – 28 juni 2015 telah menjaring premanisme sebanyak 212 orang.

Dengan rincian 61 orang dilakukan penindakan siding ke pengadilan negeri jember dan 151 orang diberikan pembinaan. Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi premanisme ini akan dilaksanakan sampai pada hari raya idul fitri 1436 H guna menjaga keamanan kamtibmas di wilayah Jember.

Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh Polres jember yaitu uang tunai sejumlah Rp 881.300,-  31 botol aqua miras (arak), 2 botol (Vodka), 22 buah gitar, 3 buah ecek-ecek, 2 buah ketipung, 3 buah alat karaoke, 4 sepeda motor, 2 buah mesin dingdong, 2 buah senjata tajam, 1 buah obeng dan kartu parker.

Para pelaku premanisme yang di tangkap, diberi pembinaan dan menghimbau  agar jangan sampai ada tindak kekerasan yang dilakukan oleh para premanisme tersebut, sebab jika suatu ketika tertangkap razia kembali, akan di tindak tegas dan dilakukan proses hukum.  (edw)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: