"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 27 June 2015

Komunitas Facebook IWJ Santuni Penderita Tumor

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komunitas groub media sosial facebook IWJ (Info Warga Jember) Jawa Timur memberikan santunan kepada Miati, warga Plerean Kecamatan Sumberjambe, pasien miskin yang selama puluhan tahun sedang menderita penyakit tumor.

Walaupun secara legalitas dan organisatoris masih belum terbentuk secara resmi, namun Komunitas  IWJ  yang menyajikan informasi seputar jember, ini mampu memberikan sumbangsih dan kontribusi diberbagai event sosial salah satunya kepada Miati.

Hasil patungan anggota komunitas sebesar Rp. 2.067.000 langsung diterimakan kepada penderita melalui perwakilan mahasiswa FKM UNEJ. Budi Utomo yang mengaku sebagai wakil dari pengurus IWJ Menuturkan “IWJ  konsen terhadap kegiatan sosial.

Ketika kita mendengar ada warga yang menderita selama 15 tahun dan tidak tertangani oleh pihak terkait kita berusaha berpartisipasi sebisa kita. Paling tidak ini yang bisa kita tunjukkan kepada pemerintah daerah.”  Ungkapnya Sabtu (27/6).

Masih Kata Budi  “Sumbangan murni dari warga IWJ dengan gerakan menyumbang Rp 5.000 per orang dan itu ikhlas untuk ibu miati. Paling tidak kita ingin pemerintah daerah peduli dengan warganya.Banyak warga kita yang belum tersentuh. Kita lahir dari kebersamaan sehingga tidak ada tokoh di balik IWJ, ini bentuk keprihatinan dari masyarakat kabupaten jember.” Pungkas Budi.

Miati masih akan dioperasi besok tanggal Minggu (28/06) yang sebulumnya tertunda karena ada beberapa faktor sehingga jadwal operasi molor.

Berita Terkait

No comments: