"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 11 June 2015

Membudayakan Briefing Untuk Menyatukan Persepsi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Membudayakan Briefing Sebagai Rutinitas untuk menyatukan Persepsi Dan Semangat Sebelum Kerja, akan Membuat Karyawan Dan Pimpinan Sadar Akan Tanggung Jawabnya masing-masing.

Komunikasi dan motivasi yang jelas akan membuat karyawan mengerti tentang apa yang harus dilakukan. Tindakan setiap hari melakukan briefing terhadap tim atau unit kerja yang dipimpin, akan dapat menyatukan persepsi dan semangat bersama.

Briefing yang efektif akan membuat karyawan terkomunikasi dan terhubung satu sama lain, untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan.  Demikian disampaikan Kabit Kebersian PJU Dinas PU Ciptakarya, Djoko Sulistiyo, Dihadapan ratusan personil petugas Kebersihan, di halaman Kantor Kamis (11/6)

Dalam briefing Pimpinan harus menjelaskan misi dan tujuan dengan tegas, dan tepat sasaran. Memulai penjelasan dengan garis besar yang memotivasi, lalu secara terinci menjelaskan peran dan fungsi setiap orang, untuk bertindak dengan fokus pada kinerja dan tanggung jawab masing-masing. sehingga dapat membangun Komunisasi dan Harmonisasi antar Pimpinan, Stap dan Karyawan.

Labih lanjut Djoko  menyampaikan agar saling menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing, dan tetap mentaati disiplin kerja, serta saling bahu membahu, agar tercipta jember yang bersih dan indah (Berseri), di sepanjang hari.

Sementara Koordinator Lapangan Sarida Nova, yang didampingi Imam Purwanto Kasi Kebersihan, menguraikan bahwa personil yang ada sebanyak 260 Orang merupakan tenaga harian lepas, sementara 211 Orang PNS, dari jumlah tersebut yang tersebar di Wilayah tiga Kecamatan Kota antara lain, Kaliwates , Sumbersari dan Patrang, yang dilengkapi dengan 17 Kendaraan Fukuda dan puluhan gerobak sampah, terbagi dalam 3 Sheif “ Ujar Noval

“Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan bila membuang sapah buang lah pada tong sampah yang sudah disediakan dan jangan sebarangan, mengingat kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama “ Pungkasnya  (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: