"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 1 July 2015

Ditinggal Buka puasa, Gudang Distributor Buku Terbakar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Disaat sedang berbuka puasa Rabu (1/7). gudang distributor buku terbakar. Kebakaran sempat memacetkan jalan MH.Thamrin Kelurahan Kranjingan Sumbersari.

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat sekitar pukul 17.30 di halalaman luar gudang, karena penjaga saat itu masih berbuka tidak mengetahui jika gudang itu terbakar. Pujiono, waker gudang mengaku saat kejadian sedang berbuka puasa di rumahnya yang tak jauh dari gudang tersebut.

“ Ya waktu kejadfian awalnya saya gak ada di gudang mas, pas jam waktu buka puasa. Saya taunya di kabari tetangga yang lihat ada api di halaman dalam gudang, langsung saya lari dan berusaha memadamkan api yang terlanjur membesar, “ katanya.

Masih kata Pujiono, api membesar dengan cepat merembet hingga ke dalam dan ke lantai dua bangunan gudang tersebut. Dirinya berusaha memadamkan api yang di bantu warga sekitar sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran datang.

Sekitar satu jam api berhasil di padamkan. Pihak BPBD mendatangkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran yang langsung berupaya memadamkan api yang sudah berkobar dan menghanguskan sebagaian besar isi gudang yang merupakan bahan mudah terbakar.

Semenatara itu penanggung jawab operasional gudang distributor buku P Adi menjelaskan bahwa pihaknya saat diberitahu pegawai bahwa gudang milik perusahaan distributor tempatnya bekerja terbakar langsung menuju ke lokasi.

“ Tadi saya di telpon karyawan gudang bahwa terjadi kebakaran saat buka puasa saad waktu Magrib, saya langsung ke sini mas. Saat kebakaran terjadi  penjaga tidak ada di tempat karena sedang berbuka puasa, “ ujarnya.

Adi juga menambhakn kebakaran merusak seluruh isi gudang yang kebanyakan adalah buku yang siap di distribusikan. Terkait kerugian yang di derita pihaknya masih belum bisa memastikan, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas Polsek Sumbersari yang saat itu berada di TKP juga mengaku belum bisa memastikan apakah ini kebakaran murni atau adanya unsur kesengajaan atau sabotase. Pihak Polsek Sumbersari masih menyelidiki penyebab terbakarnya gudang distributor buku tersebut.

Pantauan di TKP selain kebakaran itu memancing animo warga sekitar untuk melihat TKP, di sekitar halaman gudang banyak terdapat ceceran minyak. Di duga berasal dari gudang yang terbakar. Beruntung  beberapa unit kendaraan operasional yang ada di halaman gudang tidak ikut terbakar. (mid)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: