"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 27 Juli 2015

Ludes Terbakar, Tiga Pilar Desa Bangun Rumah Janda Tua

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga Pilar tinggkat Kelurahan/ Desa Selasa (28/7) melakukan Karya Bakti di rumah seorang Janda Misnati (63), seorang korban kebakaran, yang terjadi pada saat Lebaran lalu.

Rumah seorang janda yang hidup sebagai pembantu rumah tangga, terbakar sekirar pukul 13.00 wib Minngu (19/7), ketika beberapa jam setelah ditinggalkan kerumah majikan oleh Misnati, untuk melakukan kegiatan memasak dan mencuci.

Kejadian itu baru diketahui dari tetangganya Erwin, setelah mendapat kabar ia pulang, untuk melihat rumahnya yang sudah habis menjadi arang. Demikian disampaiakan di Jl, Hayam Wuruk XIII RT, 03 RW 05, Lingkungan Mrapah, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

Lurah Sempusari Suyono dan Babinsa Serma Setyo Margono, melihat kehidupan seorang janda tua itu, membuat ia prihatin, untuk itu dilakukan koordinasi dengan warga untuk membangun kembali rumah Misnati agar bisa ditempati kembali.

Suyono Lurah Sempusari, di selasela melakukan aksinya berawal dengan keprihatinan itu, ia menggandeng Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Kaliwates bersama warga melakukan Karya Bakti social, saling gotong-royong, mendirikan rumah kembali “Sempai kami lakukan dengan iklas, genteng, Kayu dan Ayaman bambu dari saya, sedangkan bambu kecil sumbangan warga “ Urainya Selasa (28/7)

Tambah Suyono, Untuk bantuan tenaga kami memita bantuan kepada Babinsanya, di tambah dengan warga sekitar lingkungan terdekat, berkat dukungan dari Anggota Koramil Kaliwates dan warga, kita menghidupkan kembali gotong – royong, dan hidup rukun untuk saling membantu  “ Pungkasnya

Sementara Serma Setyo Margono Babinsa Kelurahan Sempusari, Saat mendampingi Komandan Koramil Kaliwates Kapten Inf Ismianto, TNI harus tetap dekat dengan rakyat, maka bila ada warga yang membutuhkan tenaga personil TNI, Koramil siap membantu, kali ini kami menerjunkan sebanyak 7 personil dan di bantu anggota Satpol PP, bersama warga “Jelasnya (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: