"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 29 July 2015

Seribu Kader FKPPI Jember Siap Amankan Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna sukseskan Pemilukada, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Jember, Kamis (30/7), akan gelar apel seribu kader di alun-alun Jember.

Menurut Ketua Generasi Muda FKPPI Jember, Bambang Sugihono, apel kader itu dimaksudkan untuk membina mental kader sekaligus merapatkan barisan guna mensukseskan pilkada. Sebagai hajat demokrasi, kata Bambang, pilkada merupakan agenda yang menentukan nasib serta masa depan Jember lima tahun kedepan.

“FKPPI Jember, siap mengamankan dan mensukseskan agenda Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember  9 Dese,ber 2015 mendatang, karena ini adalah agenda rakyat,” tegas Bambang Sugihono, seusai memantau persiapan apel gelar di alun-alun Jember, Rabu (29/7) kemarin.

Dijelaskannya, Jember sebagai salah satu kabupaten besar di Jawa Timur memerlukan sosok pemimpin yang tepat untuk menjadi nahkoda selama lima tahun mendatang. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut harus berjalan aman dan lancar.

“Kami berharap, Bupati yang terpilih nantinya benar-benar dikenal dan dekat dengan rakyat. Selain juga memiliki cukup pengalaman di bidang pemerintahan serta sudah terlihat kiprahnya dalam membangun Jember.  Sebab akan menentukan nasib 2.3 juta rakyat lima tahun mendatang,” ujarnya.

Bambang kembali menegaskan, apel yang sedianya dipimpin langsung oleh Komadan Kodim Jember, Letkol Arh. Wirawan Yanuartono, tak hanya menggembleng kader melainkan juga menyiapkan mereka sebagai garda depan untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila. 

Sementara itu, Komandan Kodim  0824 Jember, Letkol Arh Wirawan Yanuartono S.sos, Menyampaikan Apel Akbar FKPPI merupakan perintah dari Markas Besar AD kepada Dandim di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Konsolidasi melaksanakan Apel Akbar 1000 anggota FKPPI di Wilayahnya.

“Silahkan atas nama individu mendukung siapa saja dan berada di partai apapun, pilihlah calon Bupati sesuai hati nuraninya, namun yang paling terpenting bisa mewarisi jiwa perjuangan dan jiwa kepahlawanan orang tuanya,” terangnya.

Yang lebih penting lagi, kata Wirawan, meneguhkan jiwa satria kader untuk mendukung, Pancasila, Undang-undang Dasar 45, NKRI dan Bhinika Tunggal Ika. “Jadi berada di dalam organisasi apapun mereka harus tetap menyuarakan kesetiaan kepada Negara Indonesia,” tegasnya.

Perwira menengah itu juga berpesan, agar FKPPI menjadi contoh dan panutan untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang toleran dalam menjaga kesatuan negara. Agar peristiwa yang mencerminkan intoleransi seperti di Tolikara tidak terulang kembali.

“Tujuan TNI adalah menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan NKRI,  demikian juga dengan FKPPI agar tetap komitmen terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan terhadap mereka, yaitu kesetiaan kepada NKRI,” pungkasnya. (ruz/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: