"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 26 August 2015

Bermain Sepak Bola Sarung Mengundang Gelak Tawa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pertandingan sepak bola merupakan permainan yang lumrah dilakukan masyarakat mulai dari berbagai status sosial dan kalangan usia. Namun jika permainan sepak bola itu pakai sarung tentu unik dan luar biasa.

Seperti yang terlihat di Lapangan Aurora Kecamatan Balung, Rabu sore (26/8). Belasan orang tengah asyik memainkan sibola bundar. Lucunya, diantara pemain itu tak hanya kamu pria saja, melainkan ada juga peserta perempuan yang ikut bertanding dalam permainan itu.

Ternyata, para pemainnya adalah sejumlah Kepala Desa serta perangkat desa se-wilayah Kecamatan Balung. Mereka menggelar turnamen bola ‘nyleneh’ ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun.

Keseruan terlihat, ketika sang wasit mulai meniup peluit tanda permainan dimulai. Para pemain yang mengisi lini serang maupun gelandang didominasi kaum lelaki. Sedangkan pemain perempuan menjadi penjaga gawang yang mengamankan gol dari serangan lawan. Jumlah pemainnya pun tak sama dengan permaianan bola pada umumnya, setiap tim terdiri dari tujuh orang, sedangkan tiap babak disediakan waktu sepuluh menit oleh panitia. 

Sutikno, salah seorang peserta mengaku baru pertama kali bermain bola mengenakan sarung. Menurutnya ada tingkat kesulitan saat ‘menggocek’ maupun menendang bola kea rah gawang lawan. “Sulit sekali, karena harus mengangkat sarung kalu menendang bola,” kata pria yang juga sebagai Kepala Desa Karang Duren ini.

Bukasan, ketua panitia penyelenggara menuturkan, sepak bola sarung ini adalah rangkaian kegiatan dari peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-70. Dikatakannya, sepak bola unik itu digelar untuk membuat suasana agustus menjadi lebih meriah. (min)

Berita Terkait Hiburan

No comments: