"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 25 Agustus 2015

Jember Fashion Carnaval "JFC" Maha Karya Anak Bangsa Dari Jember Jawa Timur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jember Fashion Carnaval International Event diselenggarakan dengan 3 agenda International Event yakni Carnival, Exhibition dan Conference (Hotel Aston) Jember Jawa Timur.

Sejak diluncurkan pertama kali 1 Januari 2003, JFC terus berkembang menjadi festival fashion paling terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Pasalnya Jember Fashion Carnaval merupakan suatu event fashion street carnival dengan kostum dan tata rias extreme creative di catwalk terpanjang yaitu 3,6 km.

Guna berpartisipasi dalam acara ini,  ribuan peserta, mulai dari murid TK, SD. SMP, SMA, universitas, dan peserta umum yang sebelumnya mengikuti in house training basic fashion design, merancang, mendanai, membuat, dan memperagakan kostum mereka sendiri dan dikompetisikan antar-peserta.

Pergelaran pertama yang dimulai pada tahun 2003 tersebut cukup historis, sebab digelar bertepatan dengan ulang tahun Kota Jember.dan hingga kini  event ini terus dinanti oleh para pencinta fashion serta fotografer dari berbagai penjuru nusantara dan dunia.

World Class Street Fashion Carnival  di Kota karnaval fashion dunia yang memasuki penyelenggaraan ke-14 kali ini mengusung tema besar "Outframe". yang berisi 10 tema defile unik, antara lain Majapahit, Reog, Pegasus, Lion Fish, Melanesia, Ikebana, Fossil, Egypt, Parrot dan Circle. Makna dari tema "Outframe" menjadi sebuah pintu gerbang yang membuka dunia kreativitas tanpa batas dalam upaya untuk menerjemahkan imajinasi ke dalam sebuah karya.

Dynand Fariz sebagai pendiri sekaligus presiden JFC ini dikenal dengan inovasi-inovasi yang selalu unik dan baru, bahkan tetap menyuguhkan inovasi kostum yang berbeda, dengan menggandeng majalah VENUE, JFC mengadakan JFC International Event dengan program acara karnaval, exhibition, serta conference.

Tersimpan potensi bisnis yang sangat besar di sini. Event ini selalu mampu menyedot turis domestik maupun mancanegara dalam jumlah yang sangat besar, dan tentunya juga menarik bagi buyer potensial. Ini merupakan kombinasi sempurna dan merupakan acara pertama di Indonesia yang menggabungkan karnaval dengan pameran dan konferensi

Persembahan maha karya anak bangsa "The world fashion Carnival City" dari Jember Jawa Timur kali ini digelar 26 - 30 Agustus 2015.  Diawali dengan Opening JIE Exhibition 2015 pada tanggal 26 Agustus 2015. 27 Agustus 2015 Kids Carnival.  28 Agustus 2015; Adwear Carnival.  29 Agustus 2015 : Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), dan puncaknya 30 Agustus 2015 adalah Grand Carnival (*)

26 Agustus 2015
Opening JIE Exhibition 2015 "Fashion, Art+Craft, Culture, Tourism   Culinary"

Kids Carnival : 27 Agustus 2015
Diperagakan oleh anak-anak dengan Costum Carnival, rute Jl. Sudarman (start), Jl. Sultan Agung, Gajah Mada - SMP Santo Petrus (finish)

Adwear Carnival : 28 Agustus 2015
Special performing art FALL WINTER yang akan diperagakan oleh model dengan rute Jl. Sudarman (start), Jl. Sultan Agung, Jl. Gajah Mada, AULA PTPN XII (finish)

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) ; 29 Agustus 2015
Special performing art keindahan budaya Nasional Indonesia yang dikemas dalam bentuk karnaval dan akan diperagakan oleh perwakilan propinsi di Indonesia dengan rute Jl. Sudarman (start), Jl. Sultan Agung, Jl. Gajah Mada, Aula PTPN XII(finish)

Grand Carnival ; 30 Agustus 2015
JFC-14 Outframe Show Time merupakan acara puncak JFC International Exhibition. Street Fashion dengan catwalk sepanjang  3.6 km dimulai dari  Jl. Sudarman (start), Jl. Sultan Agung, Jl. Gajah Mada , Gedung Serbaguna (finish)


Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: