"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 20 Agustus 2015

Si Jago Merah Lalap Gudang Tembakau Dan Sebua Rumah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kebakaran hebat terjadi di Dusun Krajan Lor, Desa Sumberejo, Ambulu,  Kamis (20/8) dini hari, Akibatnya sebuah gudang pengeringan tembakau dan rumah beserta isinya ludes terbakar.

Subur, salah seorang saksi mata mengatakan, kobaran api berawal dari gudang pengeringan tembakau milik Hartono. Api mulai membakar gudang sekitar sekitar pukul 00.30 Wib. "Gudangnya terbuat dari welit (anyaman daun tebu) sehingga api dengan cepat membakar gudang dan seluruh isinya," kata Subur.

Kobaran api yang tak terkendali menyebabkan rumah milik Jumari. Rumah itu lokasinya tak jauh dari gudang yang terbakar tersebut. "Warga yang membantu memadamkan api tak mampu menguasi, sehingga rumah Jumari juga ikut terbakar," ujar Pairin, Kamis siang (20/8).

Dugaan sementara, api berasal dari tumpukan jerami yang masih terbakar setelah digunakan untuk mengasapi tembakau.  Hartono lupa meyiram dan mematikan sumber api tersebut sehingga peristiwa kebakaran terjadi. Dari peristiwa itu, kedua korban ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (St1)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: