"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, August 30, 2015

Tampil Sebagai Mahapatih Gajah Mada, Kapolres Pukau Penonton JFC

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada yang menarik dalam JFC tahun ini. Di tengah-tengah 500 defile yang berjalan di catwalk sepanjang 3.6 km, tampil gagah perkasa seorang Kapolres Jember berpenampilan Mahapati Gajah Mada.

Penampilan orang nomor satu di Jajaran Polres Jember berbalut kostum berwarna emas dengan gada ditangannya, bersama 50 prajurit Mojopait dari jajarannya ini, mengingatkan kita akan kebesaran kerajaan Mojopait dan  panglima perangnya yang gagah berani dengan “Sumpah Palapanya” yang berhasil menyatukan “Nusanbtara”

Masyarakat Indonesia menganggapnya sebagai pahlawan, simbol nasionalisme Indonesia dan persatuan Nusantara. Sehingga tak heran kehadiran AKBP Sabilul Alif, SH. SIK, dipuncak Internasional even JFC 14 yang mengankat tema “Out Frame” menghipnotis  ratusan ribu penonton.

Aksi ini juga tidak luput dari sorotan ribuan mata lensa para fotografer amatir dan professional serta ratusan media massa local maupun internasional. “Pak Kapolres, Pak Kapolres, ayo pak, lihat kesini, lihat kesini,” Pinta para fotografer di kawasan alun-alun Jember yang tak mau melewatkan momen langkah ini.

Beberapa fotografer juga banyak yang memuji Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif saat menjadi Mahapatih Gajahmada dalam ajang JFC kali ini.  “Mantap Pak Kapolres, Wao Kapolres Jember gagah banget ya,” kata salah satu foto grafer Ana Sofyana.

Kehadiran Kapolres kali ini pertama selama 14 tahun terakhir, sejak JFC digelar tahun 2001 hingga 2014, belum pernah.  Baru saat Polres Jember dipimpin Sabilul Alif ikut berpartisipasi. Ini merupakan bagian dari Program Nawa Cita Kapolres Jember yakni Polisi Peduli Pariwisata dan Dunia Kreastifitas (Pos Perwira).

Untuk tampil di ajang dunia ini, Polres Jember pun mempersiapkan 50 personil anggotanya. Meraka berasal dari Lalu lintas, Reskrim, Satnarkoba, Samapta dan Intelkam.

JFC 14 diselenggarakan 26 – 30 Agustus 2015. Dimulai dari pembukaan diteruskan JFC Kids, JFC Art Wear, WACI yang menampilkan keanekaragaman indonesia hingga puncak Grand Carnival. Ada 10 defile yang ditampilkan Majapahit, Ikebana, Fossil, Parrot, Circle, Pegasus, Lionfish, Egypt, Melanesia dan Reog. (midd/eros)

Berita Terkait Hiburan

No comments: