"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 03 Agustus 2015

Warga Desa Gunungmalang Butuh Bantuan Pasar Tradisional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sarana jual-beli warga Gunungmalang Sumberjambe yang menggunakan badan jalan sepanjang desa dan jalan akses kecamatan tidak efektif untuk proses transaksi jual beli .

Agar transaksi jugal beli menjadi aman dan nyaman, dan tidak mengganggu ketertiban lalulintas, mereka meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Jember membangunkan pasar tradisional disamping akan membuka lapangan pekerjaan dengan berjualan hasil panennya.

“Alangkah senangya  apabila kami yang tinggal di Desa Gunungmalang punya pasar sendiri dan dibangunkan oleh pemerintah, sementara ini masih belum punya, sehingga warga terpaksa hanya menempati pinggiran dekat lapangan.” Pinta salah satu tokoh masyarakat Hj.Yuni, Senin (3/08)

Dirinya juga mengaharapkan pihak pemerintah desa bisa menjembatani dan memediasi agar Pasar Desa yang selama ini ada dibantu untuk dibangunkan. Hj Yuni menjelaskan kalau Warga Gunungmalang merupakan masyarat konsumtif sehingga layak untuk dibantu.

Kepala Desa Gunungmalang Erna ( 35th) Menyampaikan kalau dirinya juga menginginkan. Namun, yang menjadi kendala selama ini belum tersedianya lahan, “  Kami junga menginginkan adanya  bantuan dari pemerintah, karena tempat yang ada sudah penuh dan mulai mengganggu lapangan,” Jelas erna.

Erna juga menyampaikan kalau dirinya pernah punya keinginan menempati tanah PTP yang sudah tidak produktif. Namun, sampai saat ini belum ada kata sepakat dengan pihak desa. “ Kami masih terus mencari alternative tempat untuk ditempati  pasar mas.” pungkasnya.  ( mam)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: