"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 11, 2015

Bupati Lumajang Siap Bekerja Sama Dengan Wabup Terpilih

Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com.Tim Verifikasi Pemilihan Wakil Bupati (Cawabup) Lumajang, resmi memutuskan dr. Buntaran Suprianto, M. Kes dan H. Lutfi Irbawanto, SH, sebagai Cawabup masa sisa masa jabatan 2015 – 2018.

Keputusan yang disampaikan , Ketua Tim Verifikasi Drs. Samsul Huda, M. Si, dalam sidang paripurna, di Gedung DPRD, Jum’at (11/9) siang tertuang dalam peraturan tata tertib (tatib) DPRD Lumajang Nomor 16 Tahun 2015 Tentang Tatib Pemilihan Cawabup Lumajang. 

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag, menyampaikan, dirinya siap bekerja sama. “Saya siap bekerja sama dengan siapapun. Gak ada masalah. Dengan almarhum saja (Dr. H. Sjahrazad Masdar, Red) yang beda umur  dan perbedaan lainnya tidak ada masalah. Saya bisa bekerja sama dengan baik sama beliau,” ujarnya

Kalau ditanya siapa yang paling sreg antara Buntaran dan Lutfi Irbawanto, Bupati kembali menegaskan, dengan siapapun dirinya bisa bekerja sama. “Kalau ditanya begitu saya bisa katakana bisa bekerja sama dengan kedua-duanya. Hanya saja saya pernah bekerja sama dengan Pak Buntaran karena posisinya sebagai Sekda saat itu. Kalau dengan Pak Lutfi kan belum pernah bersama,” tukasnya.

Diakuinya, selama bekerja sama dengan dr. Buntaran, Bupati As’at merasa baik-baik saja. Malah Buntaran memahami betul posisinya sebagai Plt Bupati setelah Lumajang ditinggal Bupati Sjahrazad Masdar.  “Artinya, Pak Buntaran mengerti dan mampu menerjemahkan apa maunya Plt Bupati. Mestinya memang harus begitu. Jadi, kalau ditanya lebih detail soal keduanya, saya tahunya hanya dengan Pak Buntaran karena pernah bersama sama dalam satu kantor,” tegasnya.

Sementara itu, H. Agus Wicaksono, S. Sos, Ketua Pansus Pilcawabup, menyampaikan, keduanya memahami betul tentang Lumajang, baik dari sumber daya alam (SDA) nya yang perlu dikelola dengan baik, sumber daya manusia (SDM) nya, sosial budayanya dan lain sebagainya. “Keduanya memang bagus dan memahami tentang Lumajang. Tadi juga sudah kita dengarkan paparan keduanya. Mereka sangat familiar dengan persolaan Kabupaten Lumajang,” tukas Agus Yudha, panggilan karibnya. 

Politisi PDIP ini menyampaikan, saat ini kondisinya normal-normal saja. Konstelasi politik tidak memanas. “Kondisi di dewan masih biasa biasa saja. Tapi kalau dinamika pasti ada. Perbedaan pasti ada dalam setiap momen pemilihan seperti pilwabup, tapi  Insya Allah semua akan berjalan lancar,” pungkasnya.

Ketua DPRD Lumajang ini meminta agar semua pihak saling menghormati. Masing-masing dewan memiliki hak untuk menentukan pilihannya sendiri. “Sebanyak 49 anggota dewan yang memilih harus dihormati,” selorohnya.  

Seperti yang pernah disampaikan Agus Yudha, pemilihan wabup pada Hari Rabu, 16 September 2015, tetap mengutamakan musyawarah mufakat. Jika asas tertinggi ini tidak bisa tercapai, maka dilakukan voting. Voting bisa terbuka bisa juga tertutup. pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: