Translate

Iklan

Iklan

Gandeng Jerman, Unej Kembangkan Bioteknologi

9/29/15, 14:23 WIB Last Updated 2015-10-02T13:31:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unej bekerja sama dengan Universitat Kassel Germany,gelar International Conference On Life Science and Biotechnology.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Hotel Aston ini menghadirkan para ilmuan dari beberapa negara (Korea, Taiwan, German). Sejumlah pakar dari Universitat Kassel Germany juga tampil sebagai narasumber dalam kegiatan selama dua hari, Senin hingga hari ini Selasa (29/10),

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Jember dengan Universitat Kassel Germany bidang Bioteknologi.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Moh Hasan  menyampaikan, keberagaman kekayaan hayati yang dimiliki oleh Indonesia harus benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Namun menurutnya, hal itu juga harus diimbangi dengan upaya pelestarian secara berkelanjutan.

“Seperti halnya kekayaan hayati yang ada di hutan Baluran, disana sangat banyak sekali jenis hewan langkah yang belum kita lestarikan, seperti rusa dan banteng,  kita harus mulai belajar bagaimana menangkarkan hewan tersebut agar tidak punah,” ujarnya.

Dirinya sangat tertarik belajar cara menangkarkan rusa yang ada Universitat Kassel Germany. ada prospek bisnis yang bisa dikembangkan. “Kebetulan kami punya lahan yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut ada sekitar 15 hektar dan saya rasa itu sudah cukup untuk bisa dijadikan tempat wisata edukasi,” paparnya.

Untuk itu pihaknya sedang menyiapkan proposal dan segala sesuatunya untuk mengajukan Program Studi Peternakan yang akan menjadi Fakultas Peternakan di Universitas Jember. Menurutnya potensi alam dan sumber ternak di Jember sangat mendukung untuk dibukanya Program Studi Peternakan. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Jerman, Unej Kembangkan Bioteknologi

Terkini

Close x