"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, September 8, 2015

Keluarga TKI Malaysia Asal Jember Kembali Berduka

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Suasana duka sangat terasa saat sejumlah wartawan mendatangi rumah keluarga korban TKI asal Jember  yang meninggalnya di Malaysia di Dusun Kasian Desa Serut Kecamatan Panti Jember Jatim.

Saat wartawan dipersilahkan masuk oleh mertua  dari (alm) Mura’i (40), Hj Siti Aisyah Selasa (8/9) Siti sangat sedih menantunya ikut menjadi korban dalam tenggelamnya kapal yang banyak di tumpangi oleh Tenaga Kerja Indonesia dua di anataranya asal Jember.

Tak banyak yang dibicarakan oleh Siti, hanya pasrah kepada Allah SWT. Didampingi  adik ipar alm Murai yang bernama Soleha wartawan mendapat informasi bahawa Murai ke Malaysia sudah yang kedua kalinya dan sudah bekerja di Malaysia selama  8 bulan di bidang meubel. “Kakak ipar saya sudah yang ke dua kalinya mas ke Malaysia, sudah dapat delapan bulan tahun yang kedua ini”, katanya.

Masih kata Soleha, Murai meninggalkan seorang istri yang bernama Sulana (35) dengan dua orang anak. Yang pertama  bernama Junaidi (13) sekarang sedang mondok di pondok pesantren di Desa Suci dan anak kedua Abdus Salam (5,5).

Awalnya keluarga tidak percaya akan kabar meninggalnya sang kakak karena dalam kondisi sehat. Namun setelah mendapat kabar dari suami Soleha yang bernama Soleh yang juga merantau di Malaysia jika sang kakak meninggal menjadi korban tenggelamnaya kapal di Malaysia dan juga adanya informasi dari pihak Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi Jember yang datang ke rumah duka sehari setelah kejadian Kamis (3/9).

“ Kami tidak mendapat firasat apa-apa mas, hanya saja sebelum kejadian Mura’i sering menelpon yang katanya ini mungkin telpon yang terakhir kalinya”, ujar Soleha sedih.

Saat ini salah seorang kerabat korban dan juga perangkat desa setempat menjemput jenazah ke Surabaya. Direncanakan jenazah Mura’i Rabu (9/9) tiba di Panti. (midd)

Berita Terkait Perburuhan

No comments: