"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 2, 2015

Kesan Para Cabup, 10 Tahun MZA Djalal Memimpin Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mohamad Zaenal Abidin (MZA) Djalal, mendapat apresiasi dari para Calon Bupati . Apresisasi disampaikan saat memberi pernyataan penutup dalam bedah buku “Hikayat Sang Manyar”,

Mza Djalal, akan mengakhiri masa tugasnya pada bulan September 2015. Inilah sebuah kesan para  Calon Bupati  Bupati Jember dr Faida MR dan H Sugiarto, SH terhadap dua periode kepemimpinan Bupati MZA Djalal yang disampaikan di aula Hotel Aston. Rabo, (2/8)

“Beliau (MZA Djalal) memberi kesempatan saya bertumbuh di Jember melebihi orang-orang lainnya. Karena sinergitas yang telah terbangun antara pemerintah Kabupaten Jember membawa dampak positif terhadap saya, Rumah Sakit Bina Sehat dan mayarakat,” kata dokter Faida, Direktur RS Bina Sehat yang juga Cabup nomor urut 2 pada pilkada tahun ini.

Menurut Faida, salah satu dukungan nyata itu ketika rumah sakit yang dia pimpin membuat program pengiriman tenaga perawat profesional keluar negeri beberapa dekade yang lalu. “Beliau memberi dukungan sepenuhnya terhadap program pengiriman perawat profesional ke luar negeri dan itu telah tercatat dalam sejarah,” ujar dia.

Meski demikian, Faida meminta kepada MZA Djalal, agar hubungan silaturahmi yang selama ini terbangun tidak tercederai hanya gara-gara (beda) pilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar 9 Desember mendatang. “Semoga hubungan silaturahim ini tidak tercederai gara-gara momentum pilbup,” tuturnya.

Sementara itu, Sugiarto, Cabup nomor urut 1 terkesan lebih ‘intim’ dalam menyampaikan testimoninya terhadap 10 tahun kepemimpinan Djalal. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Jember di era Bupati Djalal itu menyebut, jika dirinya adalah orang dekat Djalal. “Jika diibaratkan rumah tangga, saya ini adalah istrinya (Bupati Djalal). Dan dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada do’a istri,” ucapnya, yang kemudian disambut senyum peserta diskusi yang hadir.

Sugiarto memaklumi, bila dari 2.5 juta penduduk Jember merasa belum puas sepenuhnya terhadap kepemimpinan MZA Djalal. Sebab menurutnya, dari sekian juta penduduk Jember keinginan dan kepentingannya berbeda-beda. Sehingga wajar kalau ada sebagian yang tidak puas dengan Pemerintah Jember saat dipimpin Djalal. (ruz/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: