"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 4, 2015

Kodim Jember Ajak Pelajar Nonton Bareng Film PB Sudirman

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kodim 0824 Jember ajak masyarakat nonton bareng Film Perjuangan PB Sudirman. Tak pelak 2 ruang Studio di Gedung Bioskop Cineplex Jember yang berjumlah 260 kursi langsung penuh.

Acara nonton bareng ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos didampingi Ny Dina Wirawan Yanuartono bersama anggota TNI Koramil Jajaran kodim 0824, Persit Kartika Cabang XXXVIII Kodim 0824, Tokoh Masyarakat, Pelajar SMA, Pramuka dan FKPPI.

Nonton bareng ini bertujuan untuk mengajak bangsa Indonesia mengenang kegigihan perjuangan para pahlawan khususnya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Demikian disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Usai nonton bareng Jumat (4/9)

Sengaja kami mengajak adik-adik dari pelajar, pramuka dan FKPPI, agar mengenal para tokoh pejuang dan bagaimana mereka bersusah payah dalam kondisi apapun tetap gigih berjuang mewujudkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga mampu meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara bagi generasi muda kita”, katanya.

Film Panglima Besar Sudirman yang disutradarai oleh Viva Westi memberikan kesan tersendiri pada perjuangan TNI bersama rakyat, dimana disaat pemimpin Bangsa Indonesia saat itu Bung Karno menyarankan agar Sudirman tetap berada di kota, namun dengan tegas Sudirman menolak dan tetap pada perjuangannya kembali ke hutan untuk bergerilya melawan penjajah Belanda.

Hal tersebut menegaskan gambaran perjuangan yang berbeda antara Bung Karno, Bung Hatta dan lain-lainnya dengan perjuangan Panglima Besar Sudirman yang sama-sama ingin mewujudkan Indonesia Merdeka 100 %.

Hal tersebut mampu membuktikan bahwa disaat Bung Karno dan Bung Hatta ditangkap dan diasingkan, Panglima Besar Sudirman pun berteriak bahwa Tentara Nasional Indonesia masih ada dan berjuang bersama rakyat dan hal itu yang menguatkan bahwa Negara Indonesia masih ada untuk mendapat pengakuan dunia.

Pantas sekali jika film Panglima Besar Jenderal Sudirman ini menjadi kado HUT RI Ke 70 dan dilaunching pada 27 Agustus 2015 yang serentak diputar di seluruh gedung bioskop di Indonesia.  

Pantauan wartawan, jadwal acara nonton bareng juga akan berlangsung secara bergiliran yang dilakukan oleh beberapa Sekolah Dasar yang berjumlah 400 siswa pelajar mulai dari dari SDK Maria Fatimah, SDN Kepatihan 8, SD Al Furqon Jember dan SDN Kepatihan 2 Jember. (midd)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: