"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 7, 2015

Panik, Ex Karyawan PT HM Sampoerna Serbu BPJS Ketenagakerjaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemandangan tak biasa terlihat di BPJS Ketenagakerjaan Jember. Kantor yang beralamat di jalan Gajahmada Kaliwates ini sejak 1 September lalu dipadati oleh ratusan orang.

Berbondong-bondongnya ex karyawan pabrik rokok PT HM Sampoerna Garahan Jember dan Lumajang Jawa Timur yamg kena PHK karena pabrik yang tutup ini lantaran tersebar isu bahwa klaim Jaminan Hari Tua  (JHT) hanya dilayani sampai bulan September saja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Cahyaning Indriasari, SE, MM membenarkan klaim pencairan JHT “ Sejak tanggal 1 September 2015 yang lalu, BPJS Ketenagakerjaan Jember ditunjuk untuk pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) bagi ex karyawan pabrik rokok PT HM Sampoerna”,  katanya Senin (7/9)..

Masih kata Naning sapaan akrabnya, klaim JHT ini tidak hanya dari Jember saja namun juga melayani klaim dari dari Kantor Cabang Pembantu Lumajang dan Bondowoso yang jika ditotal lebih dari lima ribu pemohon.

Naning berharap agar pemohon klaim JHT tidak panik. Bahwa isu yang mengatakan JHT hanya dilayani di bulan September adalah tidak benar. Menurutnya klaim JHT tetap akan dilayani sampai kapanpun dan tidak dibatasi waktu. Pelayanan dimulai jam 07.30 hingga pukul 17.00.

Hingga hari keempat klaim JHT di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember sudah mencapai 1,8 Milyar. Yang terpenting berkas dokumen persyaratan  klaim JHT lengkap, klaim akan segera dilayani dengan cepat. “Persyaratan yang dibutuhkan antara lain fotocopy KTP, KK, Surat Pemberhentian Kerja serta no rekening berikut dokumen aslinya harus dibawa juga”, imbuhnya.

Lebih lanjut Alumnus Fakultas Ekonomi Unej ini menjelaskan bahwa klaim JHT dilakukan di BPJS Ketenagakerjaan setelah mencocokkan antara data dan pemohon. Jika dinyatakan sudah clear dana akan ditransfer.

Ditambahkan pula oleh Naning, pihaknya memberikan pelayanan yang maksimal agar pemohon klaim dari ex karyawan pabrik rokok PT HM Sampoerna dapat terlayani semua. Pihaknya juga mengerahkan semua tenaga personil yang ada, bahkan hingga lebur sampai malam demi pelayanan kepada masyarakat. (midd)

Berita Terkait Perburuhan

No comments: