"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 21, 2015

Panwaslu Bersihkan Stiker Paslon Kepala Daerah di Angkot

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kepala daerah dan wakil kepala Daerah Jember Senin (21/9) menertibkan stiker gambar Paslon Cabup-cawabup yang menempel di angkutan umum.

Penertiban dilakukan di terminal tawang alun, dan depan Balai Uji Kir Dishub Jalan Gajah Mada Jember. Tampak dalam penertiban itu, Ketua Panwaslih Jember Dima Ahyar serta Komisioner Panwaslih Nur Elya Anggraeni bersama petugas dari Dishub dan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Jember.

Penertiban gambar tersebut merupakan bentuk komitmen lembaga yang dipimpinnya terhadap penegakan peraturan tentang penyelenggaraan kampanye, terutama soal alat peraga kampanye maupun bahan kampanye paslon.  Demikian kata ketua Panwaslih Jember Dima Ahyar kepada sejumlah wartawan.

Menurut Dimma, Stiker yang terpasang diangkutan umum dan mobil pribadi tidak sesuai dengan ketentuan,"Stiker yang terpasang di kaca belakang angkutan umum dan mobil pribadi tidak sesuai dengan ketentuan, sehingga atribut kampanye tersebut melanggar aturan dan harus ditertibkan," tuturnya.

Dari dua lokasi, Panwaslih berhasil membersikan empat angkot bergambar paslon nomor urut 1 dan 2. Penertiban rencananya akan dilakukan untuk kendaraan pribadi. “Nantinya kami juga merekomendasikan kepada Satlantas Polres Jember untuk menertibkan kendaraan pribadi (yang bergambar paslon),” jelasnya.

Menurut Kepala Seksi Angkutan Trayek Dishub Jember, Siswanto, bahwa penertiban sudah dilakukan usai penetapan Nomor paslon oleh KPU Jember. “Kami langsung bertindak setelah mendapat rekomendasi Panwaslih, hingga sekarang, sampai semua angkutan umum bersih dari stiker paslon,” terangnya. (ruz/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: