"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, September 22, 2015

Pengurus PMI Kecamatan Se Kabupaten Jember Dilantik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna meningkatkan pelayanan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember Selasa (22/9) melantik Pengurus PMI Kecamatan se kabupaten Jember untuk periode 2015-2020.

Prosesi pelantikan yang digelar di aula PB Sudirman dilakukan oleh Wakil Bupati Jember Kusen Andalas. Selain pengurus PMI yang dilantik, Hadir pula Ketua PMI Cabang Jember Akhmad Sudiono serta Babinsa yang merupakan relawan dan Palang Merah Remaja (PMR) utusan sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Jember.

Kusen berpesan agar PMI di kecamatan mengoptimalkan tugas dan fungsinya. “Pemkab Jember berharap agar pengurus PMI Kecamatan yang baru dilantik agar mengoptimalkan fungsi tugasnya. Pemberian sosialisasi harus sampai seluruh pelosok Desa di masing-masing wilayah kecamatan”, katanya.

H.Akhmad Sudiono selaku Ketua PMI Cabang Jember mengapresiasi terbentuknya pengurus PMI Kecamatan.“ Kami sampaikan selamat atas terbentuk dan dilantiknya pengurus PMI Kecamatan. Kami berharap tugas mulia ini dijadikan sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat”, ujar Ahmad Sudiono.

Masih kata Ahmad, Pemkab Jember juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang telah secara mandiri untuk mendonorkan darahnya hingga lebih dari 50 bahkan 100 kali guna menolong orang lain akan kebutuhan darah.

Apresiasi juga disampaikan kepada TNI, keterlibatan anggota TNI sangat penting. Selain sebagai relawan, Disamping berfungsi sebagai penyampai peran dan fungsi PMI juga sebagai donor darah itu sendiri, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat di pedesaan yang minim akan informasi. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: