"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, September 29, 2015

Peringati HUT TNI, Kodim Jember Laksanakan Donor Darah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 70 Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Ali Cahyono, S.Kom membuka pelaksanaan donor darah di Wisata Kuliner Jl PB Sudirman Jember.

Menurut Ketua Penyelenggara Kapten Inf Sukarno Danramil 0824/07 Sempolan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah-satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke 70 “Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke 70 di Kab Jember.  Jelasnya Selasa (29/9)

Kepala Staf Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ada beberapa rangkaian HUT TNI Ke 70 yang akan diselenggarakan diantaranya yang sudah dilaksanakan adalah penghijauan dengan menanam bakau/mangrove di Watu Ulo pada 26/09 dan donor darah yang hari ini sedang kita laksanakan.

Donor darah ini sendiri merupakan wujud kepedulian TNI secara tulus dan ikhlas dalam menyumbangkan darahnya untuk saudara kita yang memerlukan, dan kerjasama bersama PMI Jember ini sudah berjalan sepanjang tahun.  

Sedangkan program donor darah itu sendiri merupakan Bakti Sosial TNI, untuk itu terkait dengan penyelenggaraan donor darah ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya.

Peserta donor sekitar 250 orang terdiri dari seluruh perwakilan Satuan TNI, diantaranya anggota Brigif 9/2 Kostrad, Yonif 509/Raider, Yonif 515/Kostrad, Yon Armed 8/Kostrad Secaba Rindam V/Brw, Rumkit TK III, Tepbek, Minvetcad V/22 Jember dan  anggota Kodim 0824 Jember sendiri beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVIII Kodim 0824. 

Sementara Petugas PMI Jember, Fitri di sela-sela acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI, karena di Kab Jember ini pedonor aktif terbanyak dari kalangan TNI sehingga otomatis sangat membantu dalam penyediaan stock darah di PMI Jember.

Namun menurut Fitri meski  stock darah di PMI Jember saat ini relatif aman, namun karena kebutuhan darah tidak dapat kami perkirakan sehingga penghimpunan darah dari pedonor aktif maupun pedonor baru selalu digalakkan.

Bahkan kami sengaja menjemput bola dengan mobiling menggunakan Bus Tranfusi ada 2 Unit setiap malam minggu kita stand by di Alun-alun Jember dengan tujuan mempermudah pedonor serta sosialisasi keuntungan donor darah bagi yang belum pernah berdonor. Pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa PMI Jember melayani rumah sakit yang ada di Kab Jember, Kab Lumajang, Kab Bondowoso, Kab Situbondo dan Kab Banyuwangi dan setiap harinya minimal mengeluarkan 100 kantong darah. Dan Pada donor darah kali ini berhasil kami himpun 120 kantong darah, imbuhnya.  (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: