"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, October 20, 2015

Bolos Saat Jam Pelajaran, 20 Siswa Terjaring Razia

Jember, MAJALAH-GEMPOR.Com. Operasi kasih sayang yang dilakukan Satbinmas Polres Jember, Sabhara dan Satuan Polisi PP selama 2 hari berhasil menjaring 20 siswa yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

Rata-rata dari siswa yang terjaring ini duduk di bangku SLTA, jika sehari sebelumnya 9 siswa terjaring satu diantaranya perempuan, Selasa (20/10) 11 siswa terjaring operasi kasih sayang pada saat jam pelajaran sekolah.

Sasaran Operasi ini warnet dan Game Online, “Operasi ini bagian dari Program Pos Papuma yang digalakkan oleh Kapolres dimana kita sudah kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memantau dan peduli dengan siswa-siswi di Jember,” ujar AKP. Ni Luh Sri Artini Kasatbinmas Polres Jember.

Diantaranya warnet yang ada di sepanjang jalan jawa kawasan kampus, saat petugas dari Satuan Sabhara dan Pol PP mendatangi warnet-warnet puluhan pelajar dengan seragam Abu-Abu Putih kocar-kacir melarikan diri, bahkan ada yang kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP.

Akhirnya ada beberapa pelajar yang berhasil diamankan. Mereka dinaikkan ke mobil patroli. Hasil razia, sebanyak 11 pelajar berhasil diamankan yang berseragam SMA dan sisanya SMP di Jember. “Siswa yang terjaring ini kami lakukan pembinaan di Mapolres Jember dan diberi bimbingan konseling.

Untuk membuat efek jera kami panggil orang tua dan pihak sekolah serta membuat surat pernyataan, karena orang tua harus tau jika anaknya melakukan pelanggaran, dan dengan dibinanya siswa di Mapolres kami berharap ini yang terakhir buat mereka,” ujar AKP. Ni Luh Sri Artini.

Ni Luh juga menghimbau agar orang tua selalu memantau kegiatan anaknya, “Pengawasan terhadap anak-anak tanggung jawab bersama, terlebih bagi orang tua, sekolah hanya mengawasi saat disekolah, selebihnya mereka menjadi tangung jawab orang tua,” tambah mantan Kapolsek Sumbersari ini. (ali/eros)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: