"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 7, 2015

FKAB Minta PNS Netral Dalam Pemilukada

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Anak Bangsa (FKAB) Suharyono Minta Pegawai Negeri Sipil (PNS) netral dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Larangan itu sudah jelas dalam Surat Edaran no B/2355/M.PANRB/07/2015 tertanggal 22 Juli 2015 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan larangan penggunaan aset pemerintah dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kami langsung membuat surat resmi kepada Pj Bupati setelah beliau dilantik Gubernur Jatim agar seluruh PNS terutama pejabatnya bersikap netral, kalau soal nyoblos 9 Desember 2015 mendatang, silahkan sesuai hati nurani, tapi jangan sampai menjadi timses,” katanya Rabu (7/10).

Masih kata Haryono, surat yang dikirimkan tidak hanya ditujukan kepada PJ Bupati saja namun juga kepada seluruh Kepala SKPD baik Dinas, Badan maupun Kantor serta para Camat di seluruh wilayah Pemerintah Kabupaten Jember.

Lebih lanjut Haryono menjelaskan, tidak hanya masalah netralitas saja yang menjadi perhatian lembaganya. Namun juga penggunaan fasilitas maupun aset pemerintah yang masih banyak ditemukan digunakan oleh pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu Haryono meminta PJ Bupati agar jajarannya tetap menjunjung sikap profesionalitas serta netralitas,  jika ada yang terbukti melanggar agar ditindaj tegas sesuai aturan dan perundang=undangan yang berlaku, sehingga Pemilihan Kepala Daerah yang Jujur, Adil, Berintegritas serta Bermartabat.  harapnya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: