"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, October 27, 2015

Geger, Warga Temukan Bayi di Kebun Salak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Teriakan warga memecah keheningan pagi, warga sekitar jalan Manyar Kelurahan Slawu Patrang sekitar pukul 05.30 Selasa (27/10) dikejutkan penemuan sesosok bayi laki-laki di perkebunan salak.


Saat mendapat laporan dari warga Kapolsek Patrang AKP Veibe Panomban, langsung memerintahkan petugas Reskrim Polsek Patrang dan Kanitintelkam Polsek Patrang mendatangi TKP untuk olah TKP guna dapat mengungkap pelaku (orang tua) dari bayi nahas tersebut.

Kapolsek membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Ya benar mas, kami mendapat laporan dari warga Kelurahan Slawu terkait penemuan bayi di areal kebun salak. TKP sudah kami amankan dan melakaukan olah TKP untuk proses penyelidikan lebih lanjut”, katanya.

Penemuan bayi itu bermula saat  dua warga setempat bernama Yati (50) dan Neti (60 ) bersama-sama pergi ke areal kebun yang tidak jauh dari rumah mereka masing-masing. Kedua wanita tersebut ada yang mengambil pohon ketela dan ada yang membuang sampah, kemudian mereka berdua asyik mengobrol.

Tiba-tiba mereka berdua mendengar suara yang awalnya dikira suara kucing, namun karena bersuara lagi dan mengarah kepada suara tangisan bayi. Sontak saja mereka kaget dan mencari sumber suara bayi tersebut.

Akhirnya tidak jauh dari mereka berdiri, mereka melihat sosok bayi tertelungkup di atas bekas sampah kering tanpa sehelai kain apa pun (telanjang) yang diduga baru dilahirkan semalam. Yati segera mencari Katua RW dan RT setempat.

Melihat keramaian warga lainnya berdatangan karena penasaran ingin mengetahui yang sebenarnya terjadi. Warga berdatangan ingin melihat kondisi bayi tersebut. Salah seorang warga Bu Afan (57) yang kesehariannya berdagang mengambil bayi tersebut dan dibawa ke rumah mantri setempat untuk dimandikan dan dirawat.

Saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke IGD RSD dr Soebandi untuk divisum dan kini bayi dengan bobot 2,6 kg dan tinggi 48 cm sudah dipindakan ke ruang Perinatologi untuk penanganan lebih lanjut. Menurut petugas medis rumah sakit RSD. dr. Soebandi Patrang, bayi tersebut dinyatakan normal secara fisik namun mengalami hipotermia yang perlu mendapat perawatan intensif.

Pantauan wartawan, dari hasil penyelidikan sementara saat ini pihak Polsek Patrang berhasil mengamankan seorang gadis diperkirakan berumur 15 tahun yang di duga ibu dari bayi malang tersebut. Hingga saat ini ibu dari bayi tersebut masih dimintai keterangan secara intensif. (midd)

Berita Terkait Kriminal

No comments: