"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 7, 2015

Jember Kembali Digegerkan Gambar Palu Arit

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai ditemukan grafiti gambar  palu arit di tembok kawasan kampus Universitas Jember (Unej) Jawa Timur beberapa bulan lalu, Rabu (7/10) kembali ditemukan Banner organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI)

Oknum mahasiswa pemilik banner bergambar palu arit di kosannya di jalan Karimata Sumbersari ini berhasil diamankan aparat Polsek Sumbersari. Kini, pelaku Darmawan Pandu Mulia mahasiswa semester pertama di salah satu perguruan tinggi di Jember sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jember bersari.

KBO Reskrim Polres Jember Iptu Sujilan membenarkan kejadian tersebut dan sedang memeriksa yang bersangkutan. “ Ya benar mas kami menerima limpahan dari Polsek Sumbersari. saat ini oknum mahasiswa tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif”, ujarnya.

Sementara itu, rumah orang tua mahasiswa tersebut didatangi anggota kepolisian dan TNI di Desa Balunglor Kecamatan Balung. Saat menerima kabar tersebut, orang tua mengaku shok, setelah adanya pengrebekan di salah satu rumah kos mahasiswa oleh pihak kepolisian.

Menurut  keterangan salah satu tetangga yang mengaku bernama Samsun (45) menyampaikan kalau putra pasangan Mulyono dan Farida selama ini anak yang dikenal sebagai  pemuda yang baik dan pendiam. “ Saya juga heran mengapa Darmawan kok  bisa kena masalah seperti itu ya, padahal anak itu baik dan dikenal tidak pernah macam-macam di kampung”, katanya.

Kakak Darmawan, Gilang (40) adiknya tak pernah ikut organisasi apalagi organisasi terlarang. “Mungkin pihak kepolisian harus mengadakan pemeriksaan lebih jeli, masalah gambar bisa saja dikasih temannya atau seni saja tak ada maksud lain. Untuk itu saya minta tidak menahannya, mengingat dia masih kuliah”, Harapnya.(midd)

Berita Terkait Kriminal

No comments: