"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 30, 2015

KPU Jember Akan Gelar Nobar Debat Cabup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. KPU Jember akan menggelar nonton bareng (Nobar) debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember. Hal itu dilakukan untuk memperluas jangkauan sosialisasi tentang visi misi cabup kepada masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan debat dalam tiga tahap, 7, 14 dan 21 November 2015. Kesemuanya akan disiarkan langsung melalui siaran televisi lokal dan radio di Jember. Siaran itu yang dijadikan sarana Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan (PPK) untuk menyiapkan layar lebar di masing-masing kecamatan.

“Kami akan membagi dalam tiga tahap, debat pertama akan digelar nonton bareng di 10 kecamatan. debat kedua 10 kecamatan, sedangkan debat terakhir akan digelar di 11 kecamatan,” kata Komisioner Bidang Sosialisasi KPU Jember Ahmad Hanafi kepada sejumlah wartawan Jum’at (30/10).

Rencana ini disambut baik oleh peyelenggara di tingkat kecamatan. Ketua PPK Wuluhan, Muslim Fatoni misalnya, pihaknya berenca mengundang stake holder saat nobar digelar. “Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kami mendapat giliran debat tahap kedua yakni tanggal 14 November. Selain masyarakat umum, rencananya kami juga akan mengundang tim pemenangan masing-masing paslon dan Panwascam,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penyelenggaran Pemilu Kepala Daerah Jember akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. Dalam kontestasi kepemimpinan tersebut, ada dua pasangan calon yakni pasangan Sugiarto - M Dwi Koryanto yang mendapat nomor urut 1 dan pasangan Faida – Muqit Arief yang mendapat nomor urut 2. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: