"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, October 29, 2015

KPU Jember Tuntaskan Logistik Pilkada H – Sebulan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Awal Nopember 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember Jawa Timur akan menyelesaikan seluruh tahapan distribusi logistik pemilukada. Paling lambat pada awal November 2015 semua kelengkapan TPS akan kami kirimkan.

Seluruh Kotak Suara (KS) dan Bilik Suara (BS) selesai dikirim. Pengiriman terakhir ke Kecamatan Sukorambi, Patrang dan Kaliwates. “Hari ini kami telah menyelesaikan distribusi Kotak Suara dan Bilik Suara” Demikian ungkap Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KPU Jember, Dwi Endah Prasetyowati, Kamis (29/10).

Total kotak suara yang terdistribusikan di 31 Kecamatan sebanyak 4.378 unit. Jumlah ini berdasarkan jumlah total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 4.347 unit. “Setiap TPS akan ditempatkan sebanyak satu unit KS dan tambahan satu KS untuk setiap kecamatan. Jadi total jumlah KS sebanyak 4.378 unit,” tambahnya Endah.

Bilik suara juga sudah disitribusikan, tiap TPS akan mendapatkan 3 kotak bilik suara, bilik suara yang terdistribusi sebanyak 13.041 unit. Mengenai perkembangan pengadaan pelengkap TPS lainnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 ini, ada beberapa yang sudah rampung dan lainnya masih dalam proses.

Saat ini pelengkap TPS seperti Tinta dan Bolpoint sudah ada di Gudang KPU Jember, sedangkan untuk alat coblos, form, ID Card dan Surat Suara masih dalam proses,  “Kami targetkan semua kelengkapan TPS akan kami terima secara keseluruhan pada akhir Oktober atau paling lambat awal November 2015,” imbuhnya. (edw/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: