"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 30, 2015

Pelanggar Terbanyak Operasi Zebra Tidak Pakai Helm

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam sepekan, Operasi Zebra, jajaran Satlantas Polres Jember berhasil menjaring 2.409 pelanggar. Pelanggar terbanyak roda dua, dari kalangan pelajar dan pegawai swasta.

Dengan pelanggaran tidak menggunakan helm.  “Operasi akan kami lakukan selama dua pecan. Untuk menekan angka pelanggaran kami juga melakukan penyuluhan kepada pengguna jalan seperti memberikan himbauan, saat operasi dilaksanakan, Ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Nopta Histaris S.Sik Jumat (30/10)

Lebih lanjut Nopta mengatakan, dalam operasi sejak 22 Oktober 2015 tersebut, sasaran dari operasi adalah semua kendaraan baik kendaraan pribadi maupun umum, mulai dari roda dua hingga roda empat atau lebih.“Operasi dilakukan pada titik-titik yang dianggap rawan pelanggaran,” tambahnya.

Diakuinya, bahwa sejumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi, pasti didahului adanya pelanggaran. dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan kegiatan Preventive yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.

“Agar Tidak terjaring operasi, Kami himbau membawa surat-surat kendaraan SIM maupun STNK,  bagi pengendara roda 4 jangan lupa memakai sabuk pengaman,dan pengendara motor agar menyalakan lampu siang maupun malam. Yang paling penting, patuhi rambu-rambu lalu lintas, utamakan keselamatan,” pungkasnya (eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: