"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 9, 2015

Pesta Miras Oplosan, Lima Bocah SD Klenger

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pesta minuman keras (miras) oplosan di kebun kopi disamping sekolahL Lma siswa Sekolah Dasar (SD) Kemuningsari Lor, Kecamatan Arjasa, klenger. Akibatnya siswa kelas 5 SD harus dirawat dirumah sakit.

Kelima bocah SD itu adalah AND (13), SHR (12), SPR (12) JN (12) dan ARD (12), Minuman oplosan itu diracik sendiri dari bunga kecubung, yang direbus dengan minuman energi berbagai merek, kemudian ditambah paracetamol, baru kemudian dimasukkan kedalam botol minuman bersoda.

Mereka lemas dan terjatuh saat dikelas usai acara jalan santai, gak tau kok tiba-tiba jatuh, tadi kami melihat mereka duduk duduk dibawah pohon kopi disampingnya ada botol minuman, kami gak tau isi botol minuman itu,” ujar salah seorang saksi mata.

Informasinya, pada jumat pagi itu sekolah SDN Kemuningsari Lor 2 sedang melaksanakan kegiatan pelajaran olah raga dengan melakukan jalan santai. Namun kelima siswa ini tidak ikut kegiatan tersebut tapi menggelar pesta miras di kebun kopi samping sekolah.

Kejadian itu diketahui saat jam pelajaran ke dua. tiba-tiba dua siswa terjatuh dan lemas, disusul 2 temannya dan terakhir 1 siswa ikut ambruk. Setelah mendapat pemeriksaan, mantri menyarankan agar kelimanya dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Dr. Soebandi Jember.

Hingga berita ini ditulis, baru satu siswa yang diizinkan pulang sedangkan 2 masih kritis, 2 siswa lagi mulai membaik, namun belum bisa dimintai keterangan. kakak AND, mengatakan, bahwa adiknya tadi sempat lupa dengan dirinya. Setelah mulai ingat adiknya diajak ikut minum oleh temannya yang saat ini masih kritis.

“Adik saya bilang bahwa ia hanya diajak, kalau gak mau ikut minum dibilang banci, karena malu ya ikut-ikutan minum, kondisinya sekarang kritis tapi sudah membaik, kalau yang ngajak sampai sekarang belum sadar ada dan dirawat dilantai atas,” ujar YN, kakak korban. Jumat (9/10)

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Agus Supriyanto membenarkan peristiwa tersebut, akan tetapi kasusnya masih ditangani Polsek Arjasa. “Iya, memang ada kejadian itu, tapi saat ini masih ditangani di Polsek Arjasa, silahkan konfirmasi langsung ke polsek Arjasa ya,” ujarnya. (ruz)

Berita Terkait Kriminal

No comments: