"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 7, 2015

Pria Paruh Baya Tewas Saat Menguras Sumur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Malang nian nasib Suko alias Pak Sipul (35 tahun). Warga Blok Sawoan Dusun Tegal Paron, Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul Rabu pagi (7/10) tewas saat menguras sumur milik tetangganya.

Menurut seorang saksi mata, sekira pukul 08.00 pagi, korban mulai menguras sumur dengan menggunakan mesin diesel. Saat itu, korban yang tengah bekerja sendirian menyiasati dengan menggantungkan mesin diesel tersebut kedalam sumur dengan kedalaman mencapai 15 meter.

Setelah air di dalam sumur habis terkuras, korban kemudian menghidupkan kipas untuk menghilangkan sisa asap diesel yang memenuhi lubang sumur. Baru kemudian dia turun kedalam untuk mulai menguras lumpur yang mengendap di dasar sumur.

Namun, sebelum memulai pekerjaannya korban pingsan terlebih dahulu, sehingga sejumlah warga yang melihat kejadian itu langsung membantu mengangkat tubuhnya dari dalam sumur. Diduga, korban menghirup gas CO2 atau karbondioksida yang dihasilkan dari asap mesin diesel yang masih tersisa di dalam sumur tersebut.

“Saya tadi sempat menolong korban dengan mengangkat tubuhnya dari dalam sumur. Namun, sebelum dibawa kerumah sakit korban telah meninggal dunia,” ujar Marsis, salah seorang saksi kejadian.

Saat ini, jasad korban telah dibawa ke Puskesmas Tanggul untuk dilakukan Visum et Repertum (Ver), karena keluarga korban keberatan jika jenazahnya dilakukan otopsi.  Hingga saat ini petugas Polsek Tanggul masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban. (yond)

Berita Terkait Kriminal

No comments: