Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Personil Kodim Jember Gelar Sholat Istisqo’

10/28/15, 19:30 WIB Last Updated 2015-11-02T06:24:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, sekitar 300 personil Kodim 0824 Jember dan masyarakat, Rabu (28/10) menggelar Sholat Istisqo’ di halaman markas Kodim Jember Jawa Timur.

Sholat ini digelar bertujuan untuk meminta hujan kepada Tuhan, karena kemarau dirasakan cukup panjang yang menyebabkan beberapa daerah mengalami krisis air bersih. Selain itu, sejumlah petani juga kerap mengeluh dengan minimnya pasokan air dari saluran irigasi.

Imam sholat Ustad Abdul Hadi Nugroho, berharap, semoga Allah SWT mengabulkan do’a serta memberi berkah hujan agar kemarau panjang segera berakhir. “petani yang butuh pengairan dalam mensukseskan program ketahanan pangan agar segera terpenuhi,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0824 Jember, Kapten Infanteri Sumaryono mengatakan, pelaksanaan sholat meminta hujan ini merupakan himbauan dari Komando Atas untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang saat ini memasuki masa-masa akhir tahun.

Sehingga petani kita tidak kesulitan pengairan. Dan turunnya hujan memang sudah kita tunggu-tunggu dengan cuaca yang semakin panas ini, tentunya juga menimbulkan kerawanan terhadap kebakaran (hutan dan lahan),” terangnya. (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Personil Kodim Jember Gelar Sholat Istisqo’

Terkini

Close x