Translate

Iklan

Iklan

Rektor Unej Beri Santunan Keluarga Salim Kancil

10/04/15, 22:36 WIB Last Updated 2015-10-05T15:41:06Z
Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rektor Universitas Jember Moh Hasan Minggu (4/10).  memberikan santunan keluarga korban pembunuhan aktivis lingkungan, Salim Kancil, desa Selok Awar-awar.

Bantuan ini bentuk kepedulian dan rasa hormat atas perjuangan Salim Kancil terkait dengan lingkungan. “Ini adalah bentuk rasa hormat kami atas perjuangan beliau, kami (Universitas Jember) juga memiliki komitmen untuk terus berkontrbusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar Hasan.

Rektor sangat menyayangkan terjadinya peristiwa yang sampai menewaskan salah satu aktivis lingkungan hidup tersebut. “Jelas ini sangat disayangkan, karena seharusnya almarhum ini mendapatkan dukungan warga agar lingkungan tidak menjadi rusak namun justeru beliau malahan sampai menjadi korban,” papar rektor.

Rektor berharap penanganan kasus ini bisa bersifat adil dan berjalan lancar. “Semoga upaya yang dilakukan oleh pihak yang berwajib dalam upaya penyelesaian kasus ini bisa berjalan dengan baik, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya sukur-sukur kalau kemudian semua tambang ilegal bisa ditutup dan dihentikan,” imbuh rektor.

Universitas Jember banyak melakukan upaya nyata dalam mewujudkan kepedulian pada lingkungan. “Beberapa waktu lalu kami baru saja menanami bakau wilayah pantai yang ada disekitar Probolinggo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi yang melibatkan para aktivis mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Unej Beri Santunan Keluarga Salim Kancil

Terkini

Close x