Translate

Iklan

Iklan

Bayi Yang Dibuang, Akhirnya Kembali Kepangkuan Ibunya

11/03/15, 19:56 WIB Last Updated 2015-11-03T12:59:50Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Nasib bayi yang sebelumnya dibuang ibu kandungnya di jalan Manyar Kelurahan Slawu, Patrang, Selasa (3/11)  akhirnya diserahkan kepada neneknya, atau ibu bernisial S-F, salah-satu siswi SMP di Patrang.
.
Pantauan Wartawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Subandi kabupaten Jember Jawa Timur, bahwa pihak rumah sakit dengan disaksikan pengacara rumah sakit, menyerahkan kepada polisi, kemudian oleh polisi diserahkan kepada keluarga.


Menurut kanit reskrim polsek patrang, Ipda Agus sutriono kondisi bayi, setelah menjalani perawatan selama 7 hari, sudah sehat. Pihak keluarga bayi, si nenek mengajukam permohonan akan merawat dan sanggup tidak lagi melantarkan bayi tersebut, pihaknya kemudian menyerahkan bayi itu,

Sementara untuk kasus pembuangan bayinya, tetap berlanjut dan ditangani oleh polsek Patrang, namun pihaknya tidak menahan korban, karena korban masih dibawah umur, apalagi yang bersangkutan masih kurang sehat, setelah menjalani persalinan.

Sedangkan kuasa hukum pihak rumah sakit, Achmad Holili menyatakan, penyerahan bayi kepada pihak keluarga sudah sesuai dengan prosedur dan ketetapan RSUD Dokter Subandi Jember, ia mnjelaskan jika ada masyarakat menemukan bayi dalam kondusi hidup, maka harus mendapatkan perawatan rumah sakit,

Jika dalam waktu 7 hari belum ditemukan orang tuanya, maka pihak rumah sakit akan menyerahkan kepada dinas sosial provinsi jawa timur, namun jika ditemukan orang tuanya, pihak rumah sakit akan menyerahkan ke orang tua si bayi melalui polisi, yang disaksikan pengacara rumah sakit “Pungkasnya (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bayi Yang Dibuang, Akhirnya Kembali Kepangkuan Ibunya

Terkini

Close x