"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, November 10, 2015

Dandim 0824 Jember Lepas Dua Peserta Lomba Pramuka Tingkat Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. M Anang Kelas XII/IPA-7 SMA Negeri 1 Arjasa, dan Bunga Sabrina U Kelas XI/IPA-7 SMA Negeri 2 Jember, terpilih jadi duta mewakili Kodam V/Brw dalam Lomba Pramuka Antar Saka tingkat Nasional.

Kebrangkatan M. Anang dan Bunga Sabrina untuk mewakili Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0824 Jember ke Kendari 11-19 November 2015 setelah terpilih dalam seleksi tingkat Korem 083/Bdj maupun Kodam V/Brw, dan mampu menyingkirkan peserta-peserta dari Kodim lainnya .

Kepala Sekolah SMAN Arjasa Drs Sukamtono, M.Si dan Kepala Sekolah SMAN 2 Jember Kepada wartawan Sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh salah satu anak dididknya bisa terpilih menjadi salah satu duta dari Kodim 0824 untuk mewakili tingkat Nasional.

Berkat pembinaan Kodim 0824 Jember anak didiknya mampu berprestasi. Saka Wira Kartika ini lain dari Pramuka biasanya, disini lebih ditekankan pembentukan karakter kedisplinan, kedewasaan, sopan santun dan wawasan kebangsaan sehingga memiliki kualitas sumberdaya yang baik. “Papar Drs Sukamto usai mengikuti upacara bendera hari Pahlawan Selasa (10/11)

Usai menjadi Inspektur Upacara sekaligus pelepasan peserta Lomba Antar Saka Tingkat Nasional baik di SMAN 1 Arjasa dan di SMAN 2 Jember Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh Surya Dani, S.H melakukan Ziarah Nasional Hari Pahlawan Kab Jember di TMP Patang pada (10/11)

“Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, untuk itu kita sebagai generasi penerus mampu mewarisi semangat perjuangan dalam kiprah kita dalam mengisi kemerdekaan, jadilah pelajar yang baik dan tekun belajar sehingga kelak mampu menjadi generasi yang berkualitas.”Tegas Surya Dani

Lanjut Sura Dani “Belajar adalah berjuang untuk meraih cita-cita, berupaya untuk menghidari hal-hal negatif, jangan sampai tawuran antar pelajar, jangan terpengaruh narkoba dan jalin suasana saling menghormati sesama teman, santung terhadap orang tua dan guru sebagai moral dasar generasi muda.”Urainya

Surya Dani Mengapresiasi keberhasilan adik-adik yang lolos seleksi, kejarlah prestasimu setinggi-tingginya, semoga mampu meraih juara nasional. Semoga bisa mengukir prestasi dalam membawa nama baik orang tua, sekolah dan daerahnya. Sekali lagi selamat bertanding, semoga mampu mempersembahkan Juara I.”Harapnya (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: