"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, November 2, 2015

Gerah, Kades Pimpin Aksi Tolak Peredaran Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kades Rambi Gundam, Mansyur Adrebe Senin. (2/11) pukul 20.00 Wib turun Jalan. Mereka menggelar aksi damai menolak peredaran narkoba, obat keras berbahaya (Okerbaya), maupun miras oplosan.

Pasalnya beredarnya obat-obatan terlarang tersebut meracuni pemuda hingga anak-anak, khususnya di Dusun Gayam Desa Rambi Gundam, Kecamatan Rambipuji Jember Jawa Timur. Umumnya pemuda dan anak-anak di kabupaten Jember.

Pantauan wartawan aksi malam hari, berbekal poster dan berbagai tulisan sindiran buat penegak hukum sebagai berikut, Berantas Narkoba, dan Miras - Narkoba Ironis Bila Kebal Hukum, serta Brantas Miras yang Merusak lingkungan, Tangkap Bandar Miras Obat Terlarang tak boleh Kebal Hukum "Bubarkan".

Aksi diawali dengan berkumpulnya warga didepan Balai Dusun Gayam. Dalam kesempatan itu Kades Mansyur dihadapan tokoh masyarakat dan anak-anak menyampaikan orasinya. Aksi ratusan orang ini, menuntut agar aparat kepolisian segera memberantas peredaran narkoba dan miras di wilayahnya.

“ Peredaran Narkoba di kabupaten Jember khususnya di Dusun Gayam sudah sangat memprihatinkan. Aparat kepolisian jangan setengah hati atau main tebang pilih dalam pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Jember ”, pekik Mansyur

Aksi dilakukan karena warga gerah melihat para bandar narkoba dan miras masih keliaran di wilayahnya, bandar narkoba A dan I , serta Y maupun L, istri A segera diusir karena, tanggl 2 Oktober lalu sudah membuat pernyataan yang isinya apabila masih mengedarkan narkoba dan miras siap di usir.

Lebih lanjut Mansyur menjelaskan, keempat orang tersebut tak mengindahkan, meski sudah dilaporkan kepihak berwajib / polisi, masih saja bebas dan sepertinya kebal hukum. Kasat Narkoba dan Kapolres seharusnya turun ke bawah, agar tidak terjadi anarkis dengan harapan wilayahnya bebas narkoba.

Selain itu Abdul Waris Kepala Dusun Gayam menghimbau kepada warganya supaya jangan takut dan ragu apabila menemukan transaksi narkoba agar ditangkap dan diserahkan ke aparat kepolisian, mengingat peredaran narkoba dan miras sudah sangat memprihatinkan.

Kanit Binmas Polsek Rambipuji Iptu Isfak mendukung warga Dusun Gayam  menolak peredaran narkoba dan miras. Serta berpesan jangan menerima pemberian apapun dari salah satu bandar narkoba. “Apabila terbukti laporkan dan serahkan ke aparat kepolisian, aparat kepolisian akan membantu”, pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: