Translate

Iklan

Iklan

Gudang Tembakau Di Jember Kembali Terbakar

11/17/15, 13:16 WIB Last Updated 2015-11-17T11:49:27Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  lagi, sebuah gudang pengeringan tembakau Naa Oogst milik PT Tempurejo di Dusun Krajan Kidul Desa Curahlele Balung, terbakar. Akibatnya, gudang seluas 720 meter persegi beserta isinya ludes.

Menurut Kapolsek Balung, Ajun Komisaris Polisi Heri Supadmo, kebakaran itu terjadi pada Senin malam, sekitar pukul 18.30 Wib. “Sumber api diduga berasal dari pengasapan tembakau di dalam gudang saat salah seorang pekerja tengah mengeringkan tembakau tersebut,” terang Heri Supadmo, Selasa (17/11) pagi.

Ketika pengasapan berlangsung itulah, sebuah bambu yang digunakan untuk menjarang tembakau jatuh dan menimpa sumber api. Kemudian dengan cepat api itu menyambar dinding gudang yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) dan terus membesar, karena bangunan gudang memang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Setelah melalap dinding, dengan ganas api menghabiskan isi gudang yang penuh dengan tembakau kering. Api baru bisa padam dengan sendirinya, setelah meluluhlantakkan gudang selama satu jam. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut tak dapat berbuat banyak, karena peralatan yang digunakan memadamkan api tidak cukup memadai.

Beruntung kejadian tersebut tak sampai menelan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta, dari perhitungan nilai bangunan gudang  beserta isi didalamnya, yang penuh dengan tembakau tersebut,” pungkas Heri. (ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Tembakau Di Jember Kembali Terbakar

Terkini

Close x