"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, November 28, 2015

Harapan Para Difabel Untuk Bupati Jember Terpilih

Jember , MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Difabel Care Community (DCD) Jember Jawa Timur meminta pemimpin Jember yang terpilih di Pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti, peduli tehadap para penyandang cacat.

“Ya Alloh, berikan kami pemimpin di Jember yang juga memperhatikan kami Masyarakat Difabel.  Demikian doa yang disampaikan Antok Eko Purwanto,  Komunitas Masyarakat Peduli Difabel yang tergabung dalam Difabel Care Community (DCC) Jember Sabtu, (28/11).

Lebih lanjut Antol berharap Bupati Jember kedepan memberikan akses yang seluas-luasnya untuk berkomunikasi (bertemu langsung), mau menyelenggarakan Peringatan Hari Disabilitas (Penyandang Cacat) Internasional setiap tahunnya, pada tiap tanggal 3 Desember.

Disamping itu Antok juga berharap Bupati terpilih juga mau menyelenggarakan Bursa Kerja Khusus Disabilitas pada tiap penyelenggaraan Job Market Fair, Menyediakan Formasi khusus Disabilitas pada tiap penyelenggaraan CPNS, Memberikan KIS dan KIP untuk Disabilitas, Ada Gedung JDC (Jember Difabel Center),Komisi Difabel Daerah Jember, seperti Yogyakarta. Tambahnya dan membuat Perda Difabel di Jember.

“Setiap kebijakan yang dibuat juga memperhatikan kebutuhan disabilitas (misalnya: trotoar tidak tinggi),  Bangunan Pemda, DPRD dan bangunan bertingkat lainnya disediakan Excalator, Semua lembaga pendidikan harus INKLUSIF (walaupun tanpa papan nama inklusif,  GRATIS biaya asrama untuk siswa SLB yang tinggal di Asrama dan GRATIS antar jemput untuk siswa SLB”. Pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: