"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, November 25, 2015

Japer; Pilkada Jangan Sampai Merusak Persaudaraan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember, semua pihak diminta mawas diri. Pemilukada bukan segala-galanya, jangan sampai merusak jalinan silahturahmi dan persaudaraan.

Pesta demokrasi ini adalah ajang politik mencari pemimpin, sehingga tidak perlu disikapi yang bisa menimbulkan perpecahan. Untuk itu seluruh elemen masyarakat, baik tim sukses pemenangan masing-masing calon, agar tetap dapat menjaga persaudaraan.

“Jangan sampai gara-gara pemilukada, persaudaraan rusak dan menimbulkan perpecahan, makanya semua pihak, agar tetap menjaga silaturrahim” Dimikian kata koordinator Lembaga Pemantau Pilkada Independen, Jaringan Pemilih Rasional (JAPER) Kustiono Musri dalam aksi damai di Bundaran DPRD Jember Rabo (25/11).

Dengan membagikan selebaran himbauan di simpang empat jalan PB Sudirman atau depan SMPN 2 dan DPRD Jember, puluhan aktivis lembaga pemantau independen ini, mengetuk hati masyarakat, bahwa beda pilihan bukan penghalang dalam menjalin persaudaraan dan silahturahmi.

Saat ditemui wartawan di sela-sela aksi Koordinator Japer Kustiono Musri mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Japer ini merupakan wujud tanggung jawab moral untuk tetap saling mengingatkan agar Jember tidak terpecah belah..

“Saya kira masyarakat sudah dewasa dan dapat berfikir rasioanal, namun sebagai sesame manusia kita harus salng mengingatkan, agar jangan sampai terpengaruh provokasi pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan terjadi kekisruhan dalam penyelengaraan Pemilukada. Pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: