"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, November 9, 2015

Jelang Pilkada Serentak, PDI Perjuangan Jember, Intensifkan Pertemuan Dengan Kader

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Mendekati pelaksanaan Pemilkada Bupati dan wakil Bupati, 9 Desember 2015 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus melakukan pertemuan intensif.

Peremuan kader Partai berlambang Banteng moncong putih di kontor DPC PDI Perjuangan Jl, Supriyadi Patrang Senin (9/11) ini, guna melaksanakan mandat ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri, untuk memenangkan pasangan calon No urut 2, dr Faida dan KH Muqit Arif.

“Kami datang kesini selain mendapat mandat DPP PDI Perjuangan juga untuk melihat kesiapan mesin partai dalam memenangkan Pilkada, untuk itu seluruh kader agar tidak ragu-ragu mengawal dan memenangkan calon pasangan bupati dan wakil bupati Jember”. tegas Sekertaris DPD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno.

Dihadapan jajaran Pengurus dan Fraksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember dan Pengurus kabupaten tetangga  dari Lumajang, Probolinggo dan Bondowoso, dan dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Untari mengingatkan agar seluruh kader bekerja maksimal dalam mengerakaan mesin partai.

"Sesuai AD-ART Partai maka seluruh kader  harus bergotong royong untuk kemenangan Pilkada Jember, maka implementasinya kita tugaskan anggota-anggota fraksi,kepala Daerah yang tidak sedang mengelar pilkada untuk ikut membantu mengerakaan mesin partai di daerah yang sedang mengelar Pilkada, salah satunya di Jember kita juga telah terjunkan petugas partai untuk membantu disini" Urainya.

Ketua DPC PDI P Jember Tabroni, SE didepan seluruh pengurus dan kader menyampaikan optimis akan kemenangan calon yang diusungnya dan berharap dukungan seluruh kekuatan mesin partai mulai tingkat dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa / Kelurahan untuk memenangkan dr Faida dan KH Muqit Arif.

“Pemilukada Jember tanggal 9 Desember kian dekat. Saya mengajak seluruh komponen PDI P Jember mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa maupun Kelurahan untuk bersama-sama memenangkan dr Faida dan KH Muqit Arif sebagai Bupati dan Wakil Bupati mendatang, target kita harus menang”, kata Tabroni.

Sementara Calon Bupati dr Faida, Menyambut bergembira atas DPP menugaskan DPD Jawa Timur, untuk menyampaikan kepada seluruh kader partai agar bergotong-royong memenangkan Pilkada Jember, termasuk Eksikutip dan Fraksi dari kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso, menjadi penggerak“ Jelanya 

dr Faida berharap dapat bersama-sama bekerja keras.“ Saya berharap dukungan kepada seluruh partai politik bersama-sama berkomitmen mendukung usaha pemenangan pasangan no 2, saya dr Faida dan KH Muqit Arif untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember”,tegas Faida.

Dengan dukungan dari masyarakat bawah yang sudah dilakukannya selama ini menunjukkan Jember butuh perubahan dan itu ada dan bisa di lakukan oleh pasangan no 2. Untuk itu butuh bantuan dan kerja keras bersama –sama untuk mewujudkan kemenangan dalam Pemilukada 9 Desember mendatang.

Setelah sambutan acara di lanjutkan dengan pemberian bantuan Dana Perjuangan sebesar 50 juta dari Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur serta SK Penugasan kepada Fraksi PDI Perjuangan di Lumajang, Bondowoso, Probolinggo dan Jember untuk menggerakkan mesin partai di kecamatan-kecamatan dan di desa-desa.(midd/edw)

Jangan Sampai Bermain Dua Kaki
Disinggung rekomendasi pemecataan empat nama kader yang telah diusulkan DPC PDI Perjuangan Jember karena dinilai membelot dalam mengawal Rekomendasi DPP, Sekertaris DPD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menegaskan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti dengan memanggil sekaligus mengklarifikasi persoalaan itu.

"Secara mekanisme ada kode etik atau aturan bagi partai sebelum menjatuhkan sangsi bagi kader yang melakukan pelanggaran, proses itu sudah kita lakukan dengan memanggil pihak terkait dari 4 nama yang diusulkan dipecat,pihak pengurus DPC dan PAC, hasilnya DPD belum bisa meneruskan usulan rekomendasi pemecataan itu ke DPP Partai karena tidak cukup bukti" kata Utari.

Seluruh kader, harus benar-benar mengawal dan memenangkan rekomendasi DPP, tidak ada yang boleh mendua, “jangan sampai ada kader partai yang bermain dua kaki", tegasnya ketika didampingi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Budi Sulistiono dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pemerintahan Amdin Wirasadi.

Sementara Ketua DPC PDI-P Jember, Tabroni mengatakan munculnya usulan rekomendasi pemecataan terhadap 4 nama kader PD Perjuangan itu didasari fakta dan bukti yang ditemukan dilapangan dan selanjutnya menjadi wewenang DPD dan DPP Partai yang akan mengambil sikap untuk memutuskan persoalan itu.

"Saat ini kita fokus untuk konsolidasi dengan seluruh elemen partai agar bersama-sama mengawal dan memenangkan Pilkada Jember, kalau untuk persoalan yang telah disampaikan DPC ke DPD dan DPP terkait usulan pemecataan itu memang sampai saat ini juga masih terus berjalan",pungkas Tabroni. (midd/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: