"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, November 19, 2015

Lalai, Luberan Isi Bensin Terjilat Api Hingga Lalap Dua Rumah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gara-gara lalai saat menuangkan bensin ke dalam botol, Kamis pagi (19/11) luberan bensin terjilat api hingga melalap dua rumah rumah warga Dusun Peji, Desa Lempeji, Kecamatan Mumbulsari.

Akibatnya, rumah milik Misnaya (45) serta sebuah rumah milik saudaranya yang berdempetan habis dilalap si jago merah. Informasinya, pagi itu Misnaya berniat mengisi bensin menggunakan selang yang dimasukkan ke dalam botol.

Bensin ini akan dijual eceran di warung milik korban. Namun, saat menuangkan bensin ke dalam botol, ada seorang pelanggan yang  membeli di warungnya. Ketika itulah, bensin tiba-tiba meluber keluar botol hingga meluber kemana-mana.

Apesnya, salah seorang keluarga korban tengah memasak di dapur yang letaknya tak jauh dari luberan bensin tersebut. Api kemudian menyambar luberan bensin, hingga membuat kobaran api yang cukup membesar.

“Saat itu saya sedang belanja, dan bu Misnaya sedang mengisi bensin, tiba-tiba bensinnya ada yang tumpah, terus saya bantu. Eh! tiba-tiba ada api yang menyambar, beruntung saya bisa keluar menyelamatkan diri,” ujar Miswati alias Bu Wa, orang tua Misnaya.

Tidak hanya rumah Misnaya yang ludes terbakar, sebuah rumah milik saudaranya yang lokasinya berdempetan juga ikut terbakar, meski tidak seluruhnya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah orang mengalami luka bakar, saat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Misnaya misalnya, dia mengelami luka bakar sekitar 50 persen. Selain juga beberapa penghuni yang ada dirumah tersebut yang ikut terbakar. Mereka adalah Bu Wa (70) orang tua Misnaya, Farida (42), ketiga korban kemudian dirawat di Puskesmas Mumbulsari.

Sementara Tatin (35), adik Misnaya, serta Holiya anak Tatin yang masih berusia 1.5 tahun, mengalami luka bakar serius. “Yang paling parah Tatin dan anaknya, mereka harus di rujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember, karena mengalami luka cukup serius di sekujur tubuhnya,” ujar Wahono. (eros)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: