Translate

Iklan

Iklan

Orang Gila Dan Gepeng Masih Banyak Berkeliaran Di Jember

11/23/15, 18:38 WIB Last Updated 2015-11-23T11:42:37Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan gepeng dan orang gila di Kalisat Kabupaten Jember semakin tak terkontrol, Mereka yang kesehariannya sering mangkal disudut kota semakin banyak dan tak terhitung jumlahnya.

Kehadiran sekelompok orang gila dan gepeng tersebut mendapatkan sorotan masyarakat. "Banyak mas, kira-kira puluhan lebihlah,  Kadang kasihan, bagaimanapun mereka juga manusia, harusnya pemerintah cepat mendata dan menyiapkan tempat khusus untuk mereka." Jelas Sudarsin (61) salah satu warga Kalisat.

Sudarsin juga berharap pemerintah mau memberdayakan para gepeng jalanan untuk bisa mandiri, bukan hanya pengarahan tetapi diberi modal usaha."Bukan hanya bisa ditangkap dan digiring ke Dinas Sosial, kemudian dilepas lagi, mereka akan kembali lagi menjadi gepeng nantinya." Tegas Sudarsin.

Selain mengganggu suasana pemandangan para gepeng dan orang gila ini sering meminta-minta ditoko-toko makanan pusat perkantoran bahkan tidak segan tidur didepan kantor Polisi.

Kabid Rehabilitasi dan Sosial Dinas Sosial Jember, mengaku belum  menerima data kongkrit atau laporan. "Kami masih belum menerima data dari Kecamatan Kalisat berapa jumlah gepeng dan orang gila disana," Jelas Bambang Ruiyanto saat konfirmasi di kantornya Senin (23/11). (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orang Gila Dan Gepeng Masih Banyak Berkeliaran Di Jember

Terkini

Close x