Translate

Iklan

Iklan

Panwaslu Jember Hanya Pantau Medsos Cabup Yang Terdaftar Di KPU

11/18/15, 22:57 WIB Last Updated 2015-11-19T12:56:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hanya Media Sosial (Medsos) yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dapat diawasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih). Sedangkan yang lain atau anonim. tidak bisa.

Menjelang pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar serentak Rabo, 9 Desember 2015, sejumlah akun media social (Facebook dan Twwiter) di dunia maya bermunculan, baik yang terang-terangan mengatasnamakan pendukung calon yang diusungnya maupun yang anomim.

Bahkan dengan terang-terangan para pemilik Media Sosial (Medsos) ini dengan fulgarnya mengeluh-eluhkan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup – Cawabup) yang didukungnya dan menyerang calon lain. Akibatnya perang didunia maya tak dapat terhindar,

Menanggapi fenomena ini Ketua Panitia Pemilihan (Panwasli) Kabupaten Jember Dimmah Akhyar, menyampaikan bahwa dirinya tidak dapat berbuat banyak, pasalnya Panwaslu hanya diberi kewenangan untuk memantau media social yang hanya terdaftar di Komisi Pemlihan Umum.

Berapapun jumlah Medsos (Facebook dan Twwiter) yang dibuat tim sukses (Timses) dan terdaftar di KPU akan kita pantau, diluar itu tidak bisa. Demikian kata Ketua Panwasli Dimmah Ahyar saat sosialisasi dengan awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember Rabo malam (18.11)

“Selama resmi, berapapun jumlah Medsosnya akan kita  pantau, jika diketahui melanggar akan kita tindak lanjuti. Namun jika tidak jelas, apalagi memakai nama anomin tentunya diluar kita”. Jelasnya

Perlu diketahui bahwa acara sosialisasi antara Panwaslih dengan awak media ini, menurut Dimmah sudah dilakukan tiga kali, dua kali sebelumnya dengan organisasi media lain, dan malam ini dengan awak media yang tergabung dalam FWLM Jember. Tambahnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwaslu Jember Hanya Pantau Medsos Cabup Yang Terdaftar Di KPU

Terkini

Close x