"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, November 18, 2015

PT KAI Akan Banggun Palang Pintu Di Roxy Mall Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perlintasan Rel Kereta api di Pertokoan Roxy, Jl Hayam Wuruk,
Kelurahan Sempusari, Kaliwares, yang sempat ditutup akibat kecelakaan maut, 5 korban jiwa, akan dibanggun palang pintu resmi.

Selain itu juga akan menertipkan bangunan permanen milik para pedanggang kaki lima di lahan PT KAI Daop 9 Jember. Penertiban bangunan liar tersbut menyusul telah ingkrahnya putusan hukum Mahkamah Agung atas gugataan class action yang diajukan pkl,  majelis hakim menolak calass action PKL dan memenangkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pihak tergugat

Manager humas PT KAI Daop 9 Jember Eko Sri Mulyanto mengatakan, pembongkaraan bangunan permanen di sepanjang rel kereta api di kawasan pertokoaan roxy dilakukan setelah pihaknya melakukan sosialisasi dan melayangkan tiga kali surat peringataan, kepada pkl yang hingga kini masih menempati sejumlah bagunan liar dikawasan tersebut.

Menurut Eko Keberadaaan bangunan liar dikawasan itu tidak sesuai aturan karena dari temuaan dan fakta dilapangan pendiriaan bangunan berada 2 meter masuk kedalam patok area lahan KAI yang seharusnya steril demi faktor keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api maupun para penguna jalan lainya

Selain akan segera melakukan pembongkaraan, PT KAI mengaku juga telah berkordinasi dengan management pusat perbelanjaan di kawasan itu, untuk membantu relokasi para pkl, salah satunya dengan telah menyiapkan kios di dalam area pusat perbelanjaan tersebut.

Sementara Kasat Lantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Zusan, dalam pertemuan antara Satlantas bersama PT KAI diperoleh kesepakatan, untuk  membongkar pos palang pintu perlintasan, maupun sejumlah kios Pedagang Kaki Lima di kawasan pertokoaan roxy.

Sejauh ini pembongkaraan pos perlintasan dikawasan tersebut telah dilakukan dan menunggu proses perijinan dari pihak dirjen perkeretaa apian, nantinya pintu perlintasaan yang selama ini dikelola swadaya akan berubah menjadi perlintasan resmi dan dijaga oleh petugas dari PT KAI daop 9 Jember”Jelasnya. (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: