"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, November 30, 2015

Ratusan Warga Gelar Aksi Tuntut Kades Wringintelu Mundur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Ratusan warga Desa Wringintelu kecamatan Puger, Senin pagi (30/11), menggelar aksi demonstrasi di kantor desa. Mereka menuntut Kepala Desa, Sucahyono Bangun, mundur dari jabatannya.

Dalam orasinya salah seorang warga  Sunarso, menyampaikan Sucahyono Bangun sudah tidak layak lagi menjadi pemimpin di Desa, warga menilai, perilaku kades dianggap tidak layak dicontoh karena telah melakukan serangkain tindakan amoral dan korupsi.

"Kami forum silaturahmi warga Wringintelu sepakat untuk meminta kepada Pj (Penjabat) Bupati Jember, Bapak Supaad mencopot Sucahyono Bangun dari Kepala Desa, karena sudah tidak layak memimpin Wringintelu," pekik Sunarso melalui pengeras suara yang diikuti teriakan massa.

Selain melakukan orasi, ratusan warga juga membentang belasan spanduk yang berisi tuntutan bernada mencela kades. "Kades Bangun Moralnya Bejat! Koruptor! Tukang selingkuh dan Makan uang rakyat! Jika anda tidak terima (Sucahyono Bangun) silahkan anda keluar dan temui kami," kata Sunarso.

Pantauan media dii lokasi Demonstrasi, tidak nampak Kepala Desa, Sucahyono Bangun, ada dikantor desa, menurut salah seorang staf desa, kades yang terpilih 2 tahun lalu tersebut tidak berada di kantor desa. "pak kades gak ada mas, kurang tahu kemana " ungkap salah satu staf desa. (rud/yud)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: